Peduli Pekerja Informal, Pengurus DPW PSI Kalteng Gelar Pembagian Rice Box

  • Bagikan
Foto Pengurus dan Kader DPW-PSI Kalteng melakukan pembagian Rice Box PSI kepada para pekerja informal yang berada di sejumlah tempat di wilayah Kota Palangka Raya.(Tabengan,Novan)

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Sebagai salah satu wujud kepedulian sosial, pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan sosial dengan membagikan Rice Box atau nasi kotak PSI, kepada masyarakat khususnya pekerja informal di sejumlah tempat di wilayah Kota Palangka Raya, Jumat (27/8).

Ketua DPW-PSI Kalteng Ambu Naptamis, saat dibincangi Tabengan mengatakan bahwa kegiatan tersebut, sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Tahun. Dimana, jajaran pengurus dan kader partai PSI Kalteng, memiliki rasa kepedulian sosial, khususnya terhadap pekerja informal, terlebih di tengah pandemi Corona Virues Disease 2019 (Covid-19).

“Para pekerja informal yang dimaksud, seperti para juru parkir dan pedagang kaki lima atau pedagang kecil yang berada di sejumlah pasar, diantaranya pasar besar, pasar kahayan, Jalan Temanggung Tilung dan masih ada lagi beberapa tempat lainnya,” ucapnya.

Kegiatan ini juga sudah dilaksanakan sejak sepekan kemarin. Kegiatan Rice Box PSI ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari pengurus bersama kader, kepada para pekerja informal di tengah pandemo COVID-19 yang hingga saat ini masih mewabah.

Selain itu, pelaksanaan pembagian Rice Box ini sesuai dengan arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI yang menginginkan kepada seluruh pengurus maupun kader, untuk bisa memiliki kepedulian sosial kepada masyarakat, salah satunya kepada para pekerja informal di tengah pandemi covid-19.

“kita juga berharap kedepan kader-kader PSI Kalteng, bisa berhasil meraih kursi legislatif, baik itu di tingkat kabupaten kota, provinsi maupun pusat. Harapannya, para kader yang berhasil duduk di legislatif, dapat memperjuangkan nasib masyarakat kecil agar bisa lebih sejahtera,” ujarnya.

Disisi lain, pengurus DPW-PSI Kalteng, Rano Rahman turut mengatakan bahwa masih banyak lagi kegiatan sosial yang telah dilaksanakan oleh partai. Salah satunya seperti pada bulan September 2021 mendatang, akan melakukan kegiatan yang memiliki nilai dan manfaat, yakni mewakafkan Al-Quran kepada sekitar 30 hingga 40 musholla yang ada di wilayah Kota Palangka Raya.

“Untuk saat ini, memang kami hanya fokus melakukan kegiatan-kegiatan, baik itu kegiatan sosial maupun kegiatan lainnya di seputaran wilayah Kota Palangka Raya. Namun, harapannya kedepan hal yang sama juga dapat dilakukan hingga ke daerah-daerah kabupaten di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.” Pungkasnya. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *