Kapolres dan Bupati Hadiri Vaksinasi Perdana untuk Ibu Hamil

  • Bagikan
BERSATU MELAWAN PANDEMI - Bupati Kobar Hj Nurhidayah bersama Kapolres dan Dandim saat menghadiri kegiatan vaksinasi massal bagi ibu hamil.
PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM – Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah bersama Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro, menghadiri kegiatan vaksinasi massal bagi ibu hamil, dimana kegiatan tersebut  diselenggarakan bersama stakeholder terkait yaitu TNI, Polri, dan pemerintah daerah di aula Kantor Bupati, Kamis (26/8) pagi.
Kapolres Kobar mengatakan pelaksanaan kegiatan vaksinansi bagi ibu hamil ini bertujuan untuk meningkatkan Herd Immunity (Kekebalan Tubuh) dimasa pandemik Covid-19, khususnya bagi wanita hamil.
MELAWAN PANDEMI – Bupati Kobar Hj Nurhidayah bersama Kapolres dan Dandim saat menghadiri kegiatan vaksinasi massal bagi ibu hamil.
“Kegiatan vaksin ini sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19, semoga dengan vaksinasi ini masyarakat Kabupaten Kobar mempunyai kekebalan tubuh terhadap penyakit atau virus Covid-19 dan bermanfaat bagi kita semua,” kata Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah.
Sementara itu Bupati mengatakan, bahwa pemerintah daerah saat ini gencar melakukan kegiatan vaksin, agar sasaran vaksin lebih luas, sehingga secara bertahap masyarakat Kobar telah diberikan kekebalan tubuh melalui vaksin. Namun demikian bukan berarti setelah divaksin, terbebas dari virus Corona.
“Kegiatan ini sebagai upaya peningkatan Herd Immunity bagi masyarakat Kabupaten Kobar dan menumbuhkan nilai-nilai semangat, tangguh, pantang menyerah serta terus maju bersama menghadapi pandemi Covid-19,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah.
Dimana menurutnya, setelah masyarakat mendapatkan vaksin, bukan berarti bisa mengabaikan protokol kesehatan, sebab menggunakan masker, menghindari kerumunan orang banyak serta pola hidup sehat, cara untuk terhindar dari penyebaran Virus Corona.
“Saat ini kasus Covid-19 masih terjadi di Kobar, dan kita masih memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat, meski saat ini masuk dalam level 3, bukan berarti Kobar bebas dari penyebaran Virus Corona, karena tidak ada yang mengetahui kapan Pandemi Covid-19 ini akan berakhir, untuk itu Ibu selalu ingatkan masyarakat, jangan kendor untuk tetap jalani protokol kesehatan,” ujar Bupati Kobar. C-ULI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *