Bupati Serahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian untuk Poktan

  • Bagikan
Bupati Kotim H Halikinnor ketika menyerahkan bantuan alat pertanian secara simbolis kepada petani kotim kemarin (Maya Selviani)

SAMPIT/TABENGAN.COM-Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Halikinnor menyerahkan bantuan alat mesin pertanian untuk kelompok tani di wilayah Sampit. Penyerahan alat mesin pertanian tersebut diserahkan langsung kepada pengelola kelompok tani di Kelurahan Sawahan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang di Aula Kantor Dinas Pertanian Kotim Jumat (27/8).

Dalam sambutannya Bupati Kotim H Halikinnor mengungkapkan bahwa bantuan alat mesin pertanian tersebut berasal dari Pemerintah Pusat. Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani untuk mengembangkan program pertanian di wilayah ini.

“Dengan adanya bantuan alat mesin pertanian ini maka dapat menggarap lahan dengan lebih luas dan cepat. Sehingga mengurangi beban bagi para petani ketika hendak bercocok tanam,” terangnya.

Kedepan ia berharap bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat tidak hanya alat mesin pertanian tersebut. Namun juga ada peralatan pertanian lainnya.

Selain itu Halikinnor juga menyampaikan bahwa dirinya terus mengajak warga untuk memanfaatkan lahan-lahan tidur yang banyak terdapat di wilayah Kotim supaya bisa disulap menjadi lahan pertanian. Untuk itu dalam waktu dekat ia akan menyediakan bantuan alat berat yang nantinya akan digunakan untuk keperluan pertanian di Kotim.

“Lahan tidur yang tidak produktif akan kita kelola menjadi lahan pertanian yang tentunya menjadi lahan potensial dan juga berdampak pada meningkatnya kesejahteraan para petani di wilayah ini,” katanya. c-may

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *