VAKSINASI MASSAL-Fairid Optimis Herd Immunity Tercapai

  • Bagikan
PANTAU- Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memantau pelaksanaan vaksinasi ibu hamil di Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (26/8). ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Kembali diperpanjangnya pelaksanaan PPKM Level 4 di Kota Palangka Raya, dinilai sebagai langkah strategis dalam menekan laju sebaran kasus Covid-19. Selain PPKM, pemerintah pusat turut menginstruksikan pemerintah daerah untuk memperkuat 3T (testing, tracing, treatment) dan program vaksinasi Covid-19.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyatakan komitmennya dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19, khususnya melalui vaksinasi. Hingga 25 Agustus 2021, setidaknya sudah ada 48,31 persen dari 223.387 jiwa yang menjadi sasaran vaksinasi.

“107 ribu lebih masyarakat kita yang sudah divaksin dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua sudah mencapai 31,94 persen dan dosis ketiga untuk para tenaga kesehatan sudah 56,29 persen. Nah, vaksinasi ini sudah melebihi capaian target nasional,” ungkap Fairid, Kamis (26/8).

Fairid menambahkan, saat ini pihaknya masih terus gencar melakukan upaya vaksinasi di Kota Cantik, baik dosis I maupun dosis II. Namun saat ini, pihaknya masih berfokus pada pemenuhan target vaksinasi dosis II.

“Setidaknya dalam waktu dekat ada keseimbangan dalam pelaksanaan kedua dosis vaksin tersebut,” sebutnya.

Sementara itu, pada Kamis pagi, Fairid juga turut menghadiri secara langsung kegiatan pencanangan vaksinasi perdana bagi ibu hamil di Kota Palangka Raya, yang bertempat di Kantor Gubernur Kalteng. Fairid turut memberikan apresiasi atas antusias masyarakat khususnya ibu hamil, dalam mengikuti vaksinasi yang digagas oleh Pemprov Kalteng.

“Saya dengar untuk pelaksanaan vaksinasi massal bagi ibu hamil di Palangka Raya pada awal ditargetkan sebanyak 200 orang. Namun, saat pelaksanaan ternyata yang datang melebihi target, sehingga berkembang menjadi 350 orang. Berarti masyarakat kita semakin paham akan pentingnya vaksin, dengan begitu saya semakin optimis terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok bisa segera tercapai,” pungkasnya. rgb

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *