Polwan Kalteng Ziarah ke TMP Sanaman Lampang

  • Bagikan
TABUR BUNGA- Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi saat melakukan tabur bunga di TMP Sanaman Lampang. TABENGAN/FERRY WAHYUDI

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Polisi Wanita (Polwan) yang jatuh pada 1 September mendatang, Polwan Polda Kalteng melakukan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang di Jalan Tjilik Riwut km 3, Kota Palangka Raya, Kamis (26/8) pukul 07.30 WIB.

Ziarah dipimpin langsung Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, diikuti Polwan Polda Kalteng. Ziarah diisi dengan upacara penghormatan dan tabur bunga.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda mengungkapkan, ziarah kali ini bagian dari rangkaian peringatan HUT Ke-73 Polwan, serta untuk mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

TABUR BUNGA- Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi saat melakukan tabur bunga di TMP Sanaman Lampang. TABENGAN/FERRY WAHYUDI

“Saya berharap agar generasi muda tidak pernah melupakan sejarah perjuangan para pahlawan terdahulu serta menjaga dan merawat persatuan bangsa Indonesia agar semakin kokoh dan solid,” katanya.

Wakapolda yang juga menjabat sebagai Ketua Polwan Dunia tersebut menerangkan, di zaman yang terus berkembang melalui kemajuan teknologi, Polwan sebagai salah satu unsur di Polri juga harus terus mengasah keterampilan dan kemampuan.

Meski begitu, tentu tidak boleh melupakan sejarah dan perjuangan pahlawan yang telah gugur. Terutama bagi pejuang emansipasi wanita yang memberikan peluang kepada wanita menjadi Polwan dan turut menjadi faktor penting di tubuh Polri.

“Polwan Indonesia terus berkembang setiap tahun. Kita turut menduduki semua fungsi yang ada di kepolisian. Ini membuktikan peran Polwan bukan hanya sebagai pemanis namun juga berperan dalam fungsi kepolisian lainnya dalam menjaga kamtibmas di masyarakat,” tuturnya. fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *