Oknum Mahasiswa KKN Berjoget Ria di Atas Ambulance

  • Bagikan
VIRAL - Tampak sejumlah mahasiswa berjoget ria di atas sebuah mobil ambulance.ISTIMEWA

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM – Beredarnya video ulah beberapa anak muda di sebuah mobil ambulans yang bertuliskan Desa Humbang Raya Kecamatan Mantangai, sedang berjingkrak ria sambil mendengarkan musik Remix, menggemparkan masyarakat Kapuas. Bahkan salah satunya pemuda terlihat naik ke kap bagian depan mobil sambil berjoget. Imbasnya, ulah beberapa anak muda ini berakhir dihadapan petugas Polres Kapuas.

Camat Mantangai Yubderi saat dikonfIrmasi via telepon, Selasa (24/8) sore, membenarkan adanya ulah sekumpulan anak muda yang sedang mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebut.

Kades Humbang Raya Idarwin ketika dikonfirmasi membenarkan, beredarnya video viralnya beberapa anak muda yang menyalakan musik remix dengan menaiki bagian kap depan dan pintu samping kanan kiri mobil ambulans bertuliskan Desa Humbang Raya itu, terjadi di wilayahnya tersebut.

Untuk ambulans yang ada di video viral tersebut, kata Yubderi, benar adalah ambulans milik Desa Humbang Raya, dan orang  yang ada di dalam video itu sebagaimana keterangan Kades, mereka semua  adalah anak-anak mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di desa tersebut.

“Saya sudah perintahkan kepada Kades memanggil para mahasiswa tersebut, apa motivasi mereka melakukan dan rekamnya hingga menjadi viral. Karena kelakuan mereka tersebut selain tidak terpuji dan juga  mencemarkan nama ambulans serta Desa Humbang Raya, Kecamatan Mantangai terlebih Kabupaten Kapuas,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang mengatakan, akan memanggil para pemuda yang ada di Video yang viral tersebut juga kepala desa

“Kita sudah lakukan langkah dengan menindaklanjuti viralnya video ini sekaligus meneliti apa motif mereka, yang pasti kita akan panggil mereka semua dan akan kita periksa,” kata Kasat tegas.

Terpisah, Kades Humbang Raya Idarwin saat dikonfirmasi via telepon mengatakan dirinya juga tidak menyangka, dan sangat terkejut begitu melihat rekaman video yang dikirimkan kepadanya.

Dirinya membenarkan bahwa mobil ambulans yang ada di video tersebut memang benar armada ambulan milik desanya.

“Benar bahwa ambulans tersebut dipinjam mereka untuk sesuatu kepentingan yang mendadak ke Palangka Raya, dan dirinya tidak kepikiran kalau maksud baiknya ini justru disalahgunakan. Yang pasti, kalau nanti dipanggil atau diminta datang oleh aparat kepolisan, saya siap untuk memberikan keterangan. Sebab dengan viralnya video dengan  kelakuan yang mereka perbuat tersebut  juga sudah mencoreng nama baik desa kami,” katanya.c-yul

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *