Warga Buang Sampah Sembarangan di Jalan Kapten Mulyono

  • Bagikan
TABENGAN/PRASGIANTORO BERSERAKAN- Kondisi sampah yang berserakan di pinggir Jalan Kapten Mulyono, Sampit.

SAMPIT/TABENGAN.COM – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah membangun depo sampah di beberapa tempat di Kota Sampit. Namun di sejumlah tempat sampah masih saja berserakan, seperti yang terlihat di Jalan Kapten Mulyono, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.
Berdasarkan pantauan Tabengan di lapangan, sampah plastik menumpuk dan berserakan di pinggir Jalan Kapten Mulyono. Kebanyakan berasal dari limbah rumah tangga.

Bau busuk menyengat juga tercium, sehingga mengganggu masyarakat yang tinggal di sekitaran lokasi. Sementara, seorang warga bernama Puspita (25) yang tinggal tidak jauh dari lokasi, mengatakan sampah tersebut sudah lama berserakan.

“Biasanya hari kalau hari Sabtu dan Minggu sampah menumpuk banyak sekali. Nanti kalau sudah hari Senin berkurang. Yang paling menjengkelkan itu bau busuknya sangat mengganggu,” ujarnya saat diwawancarai media ini, Senin (23/8).

Menurut ibu rumah tangga ini, warga banyak memilih buang sampah di tempat tersebut karena dahulu ada bak sampah. Tapi bak sampah tersebut sudah tidak lagi diletakkan, karena sudah ada depo sampah.

“Saya harap warga bisa sadar, dan tidak buang sampah lagi sembarangan. Selain menimbulkan bau busuk, saya khawatir bisa membawa penyakit kepada warga yang tinggalnya dekat dari lokasi tersebut,” ungkapnya. c-prs

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *