Dispora Sambut Kedatangan Paskibraka Nasional

TABENGAN/DIDIN PENGHARGAAN- Dua Paskibraka Kalteng yang mewakili provinsi dalam pengibaran bendera 17 Agustus di tingkat nasional, diberikan penghargaan oleh Kadispora Kalteng Falery Tuwan saat penyambutan di Bandara Tjilik Riwut, Sabtu (21/8).

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Dua Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang mewakili provinsi ke tingkat nasional, akhirnya kembali ke daerah asal Palangka Raya. Kedatangan Muhammad Andri Catur Prakoso dan Anielina Canisia, disambut langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng beserta jajaran lainnya, di Bandara Tjilik Riwut, Sabtu (21/8) siang.

TABENGAN/DIDIN
PENGHARGAAN- Dua Paskibraka Kalteng yang mewakili provinsi dalam pengibaran bendera 17 Agustus di tingkat nasional, diberikan penghargaan oleh Kadispora Kalteng Falery Tuwan saat penyambutan di Bandara Tjilik Riwut, Sabtu (21/8).

Dalam prosesi penyambutan tersebut, keduanya juga diserahkan secara resmi oleh perwakilan Kemenpora RI kepada Pemprov yang diwakili Kepala Dispora Kalteng Falery Tuwan. Dilaksanakan juga pengalungan cenderamata bagi keduanya, serta penyerahan penghargaan atas prestasi yang diraih.

Dalam momen itu, Kadispora Kalteng Falery Tuwan mengapresiasi kedatangan kedua putra putri kebanggaan Kalteng tersebut.

”Kami apresiasi dan menerima kembali kedua Paskibraka dalam kondisi sehat dan optimal,” ujarnya.

Falery juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kemenpora yang telah membina dan mendampingi selama pelaksanaan di tingkat nasional.

Pihaknya berharap dengan adanya bimbingan dari Kemenpora mampu memberikan edukasi dan pengalaman terbaik bagi keduanya. Harapannya ke depan apa yang dibawa dari tingkat nasional, bisa diterapkan di lapangan tentunya juga mampu memotivasi remaja lain dalam mengejar prestasi serupa.

Selain itu, ujarnya, kedua perwakilan Kalteng itu ke depan juga akan menjadi maskot daerah atau pemuda Kalteng yang ditampilkan di sejumlah pagelaran maupun kegiatan pemerintahan. Perlu diketahui, Muhammad Andri Catur Prakoso dan Anielina Canisia telah melewati berbagai tahapan seleksi ketat sebelum lolos menjadi Paskibraka tingkat nasional.

“Mereka telah melalui sejumlah seleksi dan kriterianya pun telah ditentukan, dinilai dari postur tubuh, tinggi badan, kecakapan, kesehatan dan lainnya,” ujarnya mengakhiri. drn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.