Pengukuhan Kombatan Kalteng, Teras: Kepemimpinan Jokowi Wajib Diteruskan

9

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dewan Pimpinan Wilayah Relawan Jokowi Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Provinsi Kalteng resmi dikukuhkan. Pengukuhan DPW Kombatan Kalteng ini juga dibarengi dengan pengukuhan enam Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kombatan tingkat kabupaten/kota di Kalteng.

Dalam pengukuhan dan ikrar yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Luwansa Palangka Raya, Senin (19/3), seluruh Kombatan Kalteng yang merupakan kumpulan kaum nasionalis yang cinta tanah air dan tetap menginginkan keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia ini, menyatakan diri siap kembali memenangkan Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Dewan Pembina Nasional (DPN) Kombatan Agustin Teras Narang, yang hadir dalam pengukuhan Kombatan Kalteng, mengaku bangga terbentuknya Kombatan Kalteng sebagai salah satu wadah berkumpulnya kaum nasionalis.

Gubernur Kalteng periode 2005-2010 dan 2010-2015 ini mengatakan, kehadiran Kombatan ini juga diharapkan dapat mengawal proses pembangunan yang sedang dilakukan oleh Presiden Jokowi dan nantinya dapat menyukseskan kembali Jokowi menjadi presiden pada Pilpres 2019. “Saat ini proses pembangunan terus berjalan dari Sabang hingga Marauke.

Karenanya pemerintahan Jokowi terus harus dikawal, dan Jokowi layak untuk didukung kembali pada Pilpres 2019 mendatang, karena kita butuh pemimpin yang dapat menyatukan semua komponen bangsa dan negara dalam bingkai Pancasila, Proklamasi dan UUD’45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” kata Teras.

Teras mengatakan, Kombatan merupakan bagian dari rumah besar PDI Perjuangan dan kaum nasionalis harus terus berbuat untuk merajut bangsa ini untuk keadilan dan kesejahteraan bangsa dan negara. ”Bangsa ini butuh pemimpin yang dapat mewujudkan itu semua, dan kita yakin ada pada sosok Joko Widodo. Dan, kita Kalimantan Tengah juga berharap banyak dengan Jokowi agar nantinya memperhatikan wilayah Kalimantan dan Kalimantan Tengah,” tambah Teras.

Gubernur Kalteng, yang sukses membuka keterisolasian Kalteng dengan pembangunan infrastruktur ini, menjelaskan, pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, lapangan usaha menjadi salah satu hal yang harus terus digiatkan bersinergi dengan pemerintah pusat.

“Peningkatan kesejahteraan masyarakat juga hal yang sangat penting. Dan kita Kombatan Kalteng akan meminta Pak Jokowi untuk memperhatikan dan memfokuskan hal ini pada periode selanjutnya,” tambah Teras.

Saat yang sama Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Kombatan, Budi Mulyawan, usai melantik pengurus DPW dan DPC Kombatan Kalteng mengatakan, Kombatan lahir adalah karena suatu kebutuhan untuk menyatukan kelompok nasionalis. Fungsi Kombatan mem-backup PDI Perjuangan se-Indonesia dalam rangka mengawal pemerintahan Jokowi serta mensukseskan kembali Jokowi pada Pilpres 2019 bersama PDI Perjuangan dan partai koalisi nantinya.

Dijelaskan, yang harus dicapai ke depan adalah berhimpunnya seluruh kaum nasionalis dalam rumah besar PDI Perjuangan, dan PDI Perjuangan harus menang seutuhnya, yakni kemenangan masyarakat dari tingkat bawah sampai ke atas dari Sabang sampai Marauke. “Kesejahteraan harus dinikmati seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya.

Sementara Ketua DPW Kombatan Kalteng Kamilus Frans Rudi Ohoiulun usai dilantik memastikan dalam waktu dekat ini semua kepengurusan DPC Kombatan di seluruh Kalteng akan terbentuk. “Walaupun penduduk Kalteng masih sedikit, namun kami yakin akan bisa berkontribusi besar bagi kemenangan yang kedua kali bagi Joko Widodo pada Pilpres nantinya. Karena kerja nyata beliau sudah terbukti baik bagi pembangunan, persatuan-kesatuan serta kesejahteraan bangsa dan negara ini,” tegasnya.

Sementara ketua panitia pelaksana pelantikan, Erman P Ranan, menyampaikan pengurus DPW dan DPC sudah terbentuk di Kotim, Kobar, Katingan, Bartim, Murung Raya dan Kota Palangka Raya dan pelantikan pengurus Kombatan di 8 kabupaten yang lain masih dalam proses penyusunan.

Hadir dalam pengukuhan Kombatan Kalteng kemarin, Korwil Kalimantan yang juga anggota DPR Rahmat Nasution Hamka, Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Kalteng yang juga Calon Walikota Palangka Raya Aries M Narang, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya, Andrey L Narang, serta ratusan kader Kombatan dari enam kabupaten/kota yang telah terbentuk. sgh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here