Warga Kotim Takut Divaksin Moderna

  • Bagikan
ILUSTRASI/NET - KOMPAS.ID

SAMPIT/TABENGAN.COM-Beberapa warga Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengaku takut mendapatkan vaksinasi Covid-19 dengan jenis moderna. Seperti yang diungkapkan Vita (34) warga Kecamatan Baamang.

Ia mengaku sudah mendapatkan jadwal vaksinasi Covid-19 dengan cara mendaftar online. Ketika mendaftar online itu ia memilih jenis vaksin Sinovac.

“Namun setelah sampai di puskesmas ternyata jenis vaksin yang akan diberikan jenis moderna,” terangnya Jumat (20/8).

Saat di puskesmas pun menurutnya, tenaga kesehatan di tempat itu menjelaskan bahwa vaksin jenis moderna kemungkinan efeknya akan lebih “keras” jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Untuk itu diperlukan beberapa persiapan seperti penerima vaksin jangan dalam kondisi perut kosong dan juga kondisi tekanan darah dalam keadaan normal.

“Apalagi Nakesnya menjelaskan seperti itu sepertinya jenis ini lebih keras jadi saya takut efeknya nanti. Saya takut kalau kenapa-kenapa,” tuturnya.

Begitu pula yang diungkapkan oleh Slamet (40) yang juga gagal melakukan vaksinasi Covid-19 setelah mengetahui jenis vaksin yang akan disuntikkan jenis moderna.

“Saya nunggu vaksin yang sinovac saja. Walaupun sebenarnya saya perlu divaksin karena untuk keperluan dokumen perjalanan,” keluhnya. c-may

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *