Hukrim  

Rumah Kosong Terbakar di Nyai Rendem 

Sebuah rumah yang diketahui kosong tanpa penghuni tiba-tiba terbakar, Kamis (19/8/2021) pukul 16.15 WIB.
PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Warga di kawasan Jalan Nyai Rendem, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut mendadak kaget. Sebuah rumah yang diketahui kosong tanpa penghuni tiba-tiba terbakar, Kamis (19/8/2021) pukul 16.15 WIB.
Api baru diketahui setelah pengendara yang melintas berteriak bawa terjadi kebakaran di atap sebuah rumah.
Hendra (40) warga setempat mengatakan mengetahui adanya kebakaran setelah diberitahu warga. Saat ini diinformasikan ada asap mengepul di atap rumah tetangganya, yakni Ibu Marni.
Kemudian Hendra memastikan dan mendekat ke rumah yang terbakar dan mendapati asap dari atap sebelah kanan rumah.
“Melihat itu saya langsung menelpon pemilik rumah memberitahukan bahwa rumahnya terbakar ada asap dari atapnya,” ujarnya.
Sedangkan Marni (66), pemilik rumah, menyebutkan jika rumah tersebut memang dalam keadaan kosong tidak ditempati. Rumah itu memang untuk disewakan atau dikomersilkan.
“Saya tahunya dari tetangga yang menelpon. Saat saya datang ke sini api sudah membakar bagian atap rumah dan sudah dalam penanganan pemadam kebakaran,” jelasnya.
Kapolsek Pahandut AKP Erwin Situmorang, menerangkan kerugian material diperkirakan sebesae Rp 500 juta dengan luas rumah yang terbakar berukuran 11 x 25 meter persegi.
“Api dapat dipadamkan sepenuhnya sekitar pukul 17.15 WIB oleh gabungan tim Damkar dari Damkar Provinsi, Pemko Palangka Raya, AWC Dit Samapta Polda Kalteng dan Pemadam Swadaya Masyarakat,” tuturnya. fwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.