PPKM PALANGKA RAYA – 1.219 Ranmor Diputar Balik

  • Bagikan
ILUSTRASINET/ISTIMEWA

**Wajib Miliki KTP, Sertifikat Vaksin, Surat Hasil Swab Antigen dan Surat Perjalanan Dinas bagi Instansi PNS, TNI dan Polri.

 PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Sebanyak 1.219 kendaraan bermotor (ranmor) yang hendak masuk ke Kota Palangka Raya dipaksa putar balik selama pelaksanaan PPKM Level 4. Penyekatan dan pemeriksaan terhadap ranmor dilakukan petugas di 3 posko sekat, yakni di Jalan Tjilik Riwut km 38, Jalan Mahir Mahar km 23, Kecamatan Sabangau dan Pos Sekat Beringin di Pahandut Seberang.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa melalui Kabag Ops Kompol Aris Setiyono mengatakan, kendaraan yang dipaksa putar balik di antaranya 396 unit ranmor roda 2,719 unit ranmor roda 4 dan 104 unit ranmor roda 6.

Dalam pelaksanaan giat penyekatan, pengendara yang melintas diwajibkan memenuhi semua persyaratan. Seperti pemeriksaan KTP, sertifikat vaksin, surat hasil swab antigen dan surat perjalanan dinas bagi instansi seperti PNS, TNI dan Polri.

“Hasil tersebut merupakan rekapitulasi dari pelaksanaan pos penyekatan mulai Juli hingga 18 Agustus 2021. Saat ini personel terus melakukan penjagaan di pos penyekatan hingga akhir Agustus,” tuturnya, Kamis (18/8).

Aris menyebutkan, pos penyekatan merupakan salah satu langkah strategis dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Palangka Raya. Dalam hal ini personel kepolisian bersama pemerintah daerah memastikan masyarakat  yang memasuki Kota Palangka Raya telah menjalani vaksinasi dan negatif dari terpapar Covid-19.

“Intinya bagi masyarakat yang hendak masuk ke Kota Palangka Raya wajib memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Jika tidak ada, maka akan diminta putar balik,” urainya. fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *