43 Nakes dan 7 Dokter RS Positif Covid-19

  • Bagikan
ILUSTRASI/DETIK.COM

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM- Sejak Jumat, 13 Agustus 2021, puluhan tenaga kesehatan (nakes) RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kapuas terkonfirmasi positif Covid-19. Rincinya, 2 dokter spesialis, 5 dokter umum, 29 tenaga perawat/bidan  dan 14 orang lainnya tenaga administrasi.

Direktur RSUD Soemarno Sosroatmodjo Kapuas dr Agus Waluyo MM, Senin (16/8), mengungkapkan, dari seluruh nakes yang terpapar Covid-19, hanya 10 orang yang menjalani perawatan. Sedangkan lainnya, karena tidak bergejala mereka hanya melakukan isolasi mandiri di rumah dan ada yang di tempat khusus.

Terkait dengan terpaparnya para tenaga medis di RSUD Kapuas, Agus mengimbau seluruh lapisan masyarakat Kapuas untuk selalu bersama-sama menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan anggap remeh masalah wabah virus ini. Sebab, saat ini saja ruangan yang memang diperuntukkan memberi perawatan bagi pasien Covid-19 sudah penuh. Jadi kepada masyarakat hendaknya selalu menaati apa yang dianjurkan pemerintah tentang protokol kesehatan,” katanya.

Sementara, hasil pantauan dan konfirmasi Tabengan ke beberapa UPT Puskesmas, ternyata bukan hanya tenaga medis di RSUD Kapuas yang terpapar Covid-19. Namun, setidaknya ada 9 orang nakes di UPT Puskesmas Basarang  juga terkonfirmasi dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. c-yul

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *