Polres Seruyan Ajak Warga Wanatirta Jaga Harkamtibmas 

  • Bagikan
JAGA HARKAMTIBMAS  - Kasat Intel Seruyan saat bertemu dengan masyarakat Desa Wanatirta.ISTIMEWA

KUALA PEMBUANG/TABENGAN.COM – Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Intelkam Polres Seruyan, Iptu Mohammad Rochim, mengajak masyarakat yang ada di Desa Wanatirta Kecamatan Seruyan Tengah, untuk ikut aktif dalam Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (HARKAMTIBMAS).

Iptu Mohammad Rochim menjelaskan, Harkamtibmas adalah tanggung jawab semua pihak selaku warga negara yang baik dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman tertib dan kondusif.

“Demikian pula sebagai anggota Polri yang berdedikasi dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas pokoknya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan warga masyarakat, kita juga akan melakukan tugas semaksimal mungkin,” katanya saat bertemu dengan masyarakat Desa Wanatirta, Kamis (12/8).

Pada situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, kata Iptu Mohammad Rochim, peran masyarakat sangat penting dalam mendukung kegiatan Kepolisian, seperti mematuhi aturan dan berkoordinasi dalam menjaga kondusivitas daerah.

“Dengan menaati aturan yang berlaku itu sudah menjadi salah satu bentuk dukungan yang baik dari masyarakat kepada pihak kepolisian,” jelasnya.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat Desa Wanatirta, Totok Haryanto menyatakan pihaknya sangat siap untuk ikut mendukung kegiatan Kepolisian serta ikut berperan dalam menjaga Harkamtibmas.

“Kami sebagai masyarakat pasti siap untuk ikut dalam membantu pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah kami, selain itu kami juga siap untuk mendukung segala kegiatan penegakan hukum,” katanya.

Totok juga mengatakan, saat ini ia bersama masyarakat Desa Wanatirta mendukung penuh Pemerintah dan Polri dalam pelaksanaan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) level 4 di Kabupaten Seruyan.

“Kita sebagai warga masyarakat pastinya mendukung dan akan mematuhi segala aturan yang sudah diterapkan oleh pemerintah mengenai penerapan PPKM level 4 ini terutama di Seruyan,” ujarnya.

Ia menambahkan, PPKM adalah upaya pemerintah untuk mengatasi penyebaran virus covid-19 dan tentunya bertujuan untuk kebaikan masyarakat sehingga sudah seharusnya masyarakat mendukung pelaksanaan PPKM tersebut.

“Ini kan juga demi kebaikan dan keselamatan kita yakni masyarakat sendiri jadi sudah seharusnya kita mendukung program PPKM ini agar pandemi juga segera berakhir,” ungkapnya. c-vik

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *