BAHAS JALAN DENGAN DEWAN – PT MPG Tak Hadiri RDP

  • Bagikan
BAHAS JALAN - Rapat dengan pendapat DPRD Barito Utara dengan sejumlah perusahaan tambang dan kelapa sawit.TABENGAN/HERTOSI

MUARA TEWEH/TABENGAN.COM – DPRD Barito Utara pekan lalu telah menggelar  rapat dengar pendapat (RDP), dengan memanggil sejumlah perusahaan tambang dan perkebunan kelapa sawit di daerah tersebut.

Pada RDP tersebut, pihak DPRD memanggil 4 perusahaan, yaitu PT Nantoy Bara Lestari (NBL), PT Permata Mulia Agung (PMA), PT Kapuas Bara Utama (KBU) dan PT Multi Persada Gatramegah (MPG).

Untuk PT MPG terkait penggunaan jalan daerah. Namun pada RDP tersebut pihak manajemen PT MPG tidak hadir dengan alasan tertentu.

“Mereka meminta ditunda, karena ada jadwal kegiatan perusahaan yang juga tidak dapat ditunda,” jelas Wakil Ketua I DPRD barito Utara Parmana Setiawan, Jumat (13/8).

Selanjutnya apakah PT MPG akan dipanggil lagi, semuanya akan dibicarakan dan diputuskan bersama pada bamus berikutnya.

Terpisah, pada RDP sebelumnya hal sama juga disampaikan anggota DPRD, H Hasrat kepada perwakilan dari PT NBL, terkait pemotongan jalan.

“Terkait dispensasi saya mohon penjelasan, apakah di dalam undang-undang yang diberikan oleh pemerintah itu untuk selamanya pemotongan jalan daerah/kabupaten. Karena dispensasi itu ada batas waktu yang diberikan,” tanya Hasrat.

Selanjutnya, dijelaskan Kepala Teknik Tambang PT NBL Ari Budi Santoso  bahwa berdasarkan surat yang diajukan pihaknya adalah selama IUP berlangsung, yang nantinya akan ditinjau lagi.c-hrt

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *