Juara Sepak Bola Olimpiade, Brasil Samai Argentina

  • Bagikan
BRASIL JUARA

TOKYO/tabengan.com – Brasil secara brilian mampu meraih medali emas cabang olahraga sepak bola di Olimpiade Tokyo 2021, setelah mengalahkan Spanyol di babak final, Sabtu (7/8), di Stadion Internasional Yokohama. Tim Samba berhasil mengalahkan lawannya tersebut dengan skor kemenangan 2-1.

Negara asal Amerika Selatan itu membuka keunggulan setelah Matheus Cunha berhasil merobek jala Unai Simon melalui tendangan keras jarak dekat. Usaha Spanyol untuk menyamakan kedudukan akhirnya hadir setelah Mikel Oyarzabal mencetak gol penyama kedudukan menit 61.

Hasil imbang pada laga normal akhirnya memaksa kedua tim bermain sampai babak perpanjangan waktu. Gol penentu kemenangan Brazil baru tercipta pada menit ke-109.

Malcom meneruskan serangan balik kilat Selecao dengan apik dan menaklukkan Unai Simon.

Kemenangan tersebut membawa Brasil mempertahankan medali emas Olimpiade yang telah mereka raih sebelumnya di rumah sendiri. Brasil pun berhak medali emas cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2021. Ada beberapa fakta menarik yang tersaji setelah kemenangan Brasil di partai puncak Olimpiade Tokyo 2021.

Pertama, Brasil berhasil menyamai catatan impresif Argentina yang pernah berhasil memperrtahankan medali emas Olimpiade. Argentina kala itu berhasil menjadi tim yang mampu mempertahankan medali emas di Olimpiade Beijing 2008. Tim Tango yang kala itu diperkuat oleh Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Sergio Aguero mampu mempertahankan medali emas yang telah didapatkan Argentina di Olimpiade Athena 2004.

Kini, keberhasilan Argentina mempertahankan medali emas itu disamai Brasil setelah mampu memenangkan laga final. Kedua, Dani Alves semakin menisbatkan diri sebagai pemain dengan koleksi gelar alias trofi terbanyak di muka bumi. Eks pemain Barcelona itu kini tercatat telah mengoleksi 43 gelar juara baik di level klub maupun timnas. net

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *