Kemendagri Minta Pemprov Lakukan Perubahan

  • Bagikan
Rakor APBD
HADIR- Pj Sekda Kalteng H Nuryakin hadir dalam rakor persiapan pelaksanaan perubahan APBD Kalteng secara virtual dari ruang rapat Bajakah, Jumat (6/8).

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Menanggapi tidak adanya APBD Perubahan pada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), Direktur Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Ditjen Keuda Kemendagri Maurits Panjaitan meminta Pemprov Kalteng tetap melakukan perubahan.

“Kondisi dan kemungkinan tidak melakukan perubahan. Dalam mengatasi perubahan-perubahan, harapannya tetap dilakukan. Tapi kalau sudah seperti itu keputusannya, diserahkan kepada kebijakan masing-masing daerah,” kata Maurits Panjaitan saat memimpin rakor persiapan pelaksanaan perubahan APBD Kalteng secara virtual, Jumat (6/8).

Dia juga mengungkapkan, sampai saat ini memang ada Pemprov yang belum menyampaikan ke Kemendagri untuk melakukan perubahan terhadap APBD tahun 2021.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Kalteng H Nuryakin yang menghadiri kegiatan rakor tersebut mengatakan, Pemprov Kalteng sendiri tidak melakukan perubahan APBD tahun ini, karena berkaca dari Covid-19 yang semakin meningkat.

“Berkaca pada situasi Covid-19 di Kalteng yang sangat meningkat, pimpinan khususnya gubernur dan wakil gubernur mengatakan tidak ada APBD perubahan dan sudah disampaikan kepada DPRD. Saat ini masih berproses, karena pertanggungjawaban masih ada di Kemendagri,” ujar Nuryakin.

Nuryakin menambahkan, perhitungan SiLPA yang bisa digunakan untuk APBD perubahan terlalu sedikit, berjumlah hanya sekitar Rp43 miliar. drn

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *