TANGANI COVID-19 DI KALTENG – BEM Kalteng Tuntut Keseriusan Gubernur

  • Bagikan
Badan Eksekutif mahasiswa (BEM) Kalimantan Tengah (Kalteng)

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Badan Eksekutif mahasiswa (BEM) Kalimantan Tengah (Kalteng),  menuntut keseriusan  Gubernur Kalteng  Sugianto Sabran beserta wali kota dan bupati se-Kalteng dalam menangani Kasus Covid-19.

Tuntutan tersebut tertuang dalam Dekret sebagai respon kegagalan pemerintah daerah, kota dan kabupaten dalam  kasus penanganan Covid-19 di Kalteng. Demikian disampaikan perwakilan Presma BEM se-Kalteng Irwan, yang juga Presiden Mahasiswa (Presmas) STIMIK Palangka Raya, melalui rilisnya, Jumat (30/7)

Dikatakan Irwan, Kebijakan PPKM sebagai upaya penanganan kasus Covid-19 di Kalteng, dimana Presma se-Kalteng  telah melakukan evaluasi dan menuntut keseriusan  Gubernur Kalteng dalam menangani kasus Covid-19.

Adapun yang mendasari hal tersebut adalah terus adanya kenaikan kasus Covid-19 baik yang terpapar maupun yang meninggal,  walau sudah digelar PPKM di Kalteng. Selain itu, juga adanya surat teguran keras Mendagri kepada kepala daerah yang salah satunya adalah Gubernur Kalteng.

“Kami menuntut keseriusan pemangku kebijakan agar lebih konsen dalam penanganan Covid-19 di Kalteng,” tegas Irwan

Aliansi yang Terdiri dari BEM UPR, BEM STMIK, DEMA IAIN, BEM UNKRIP, BEM IAKN, BEM UMPR, BEM AKBID BETANG ASI, BEM STIKES EKA HARAP, BEM IAHN-TP, BEM PGRI, BEM POLITEKNIK, BEM STIH-HR yang ada di Kalteng.dor

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *