PALANGKA RAYA-KUALA KURUN-Truk Batu Bara Terbalik, Ambulans Terjebak  

  • Bagikan
TERBALIK- Truk batu bara terbalik di ruas jalan penghubung Palangka Raya-Kuala Kurun.TABENGAN/HENDY

KUALA KURUN/TABENGAN.COM- Truk pengangkut batu bara terbalik di ruas jalan penghubung Palangka Raya-Kuala Kurun, tepatnya di antara Desa Tampelas dan Desa Pematang Limau, Rabu (28/7).

Kejadian ini menimbulkan kemacetan di sepanjang jalan itu selama kurang lebih 2 jam. Bahkan, sebuah mobil ambulans yang membawa pasien dari arah Kabupaten Gunung Mas ikut terjebak dalam insiden tersebut.

Dari pengakuan beberapa warga setempat, kejadian yang membuat mobil ambulans membawa pasien terjebak kemacetan itu tidak hanya sekali, namun sering terjadi. Bukan hanya karena truk terguling, tapi juga karena adanya konvoi kendaraan perusahaan di jalan tersebut.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pada Pasal 134 menyebutkan pengguna jalan yang memperoleh hak utama untuk didahulukan salah satunya mobil ambulans yang membawa pasien atau mengangkut orang sakit.

“Namun kenyataan di lapangan, kejadian seperti ini terjadi. Mobil ambulans yang membawa pasien dari Kabupaten Gunung Mas menuju Kota Palangka Raya harus menunggu sampai jalur bisa dilewati,” kata warga yang minta namanya tidak dikorankan.

Bahkan, dalam kemacetan tersebut terlihat masih ada truk lain yang berusaha mendahului, walau mobil ambulans itu sudah menghidupkan lampu sirene atau lampu isyaratnya.  c-hen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *