Batuk-batuk, IRT Meninggal di Rumah

  • Bagikan
ILUSTRASI/NET

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Satu orang meninggal dunia setelah mengalami gejala mirip Covid-19 di Jalan Sakan, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Rabu (28/7) pagi. Leni, seorang ibu rumah tangga (IRT) meninggal setelah 2 hari mengalami gejala batuk dan sesak napas.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri turut menyayangkan meninggalnya warga tersebut. Menurutnya, hal ini terjadi karena pihak keluarga kurang cepat dan paham akan gejala Covid-19.

“Oleh pihak keluarga, korban ini dirawat di rumah. Saat ini ketiga anak korban juga mengalami gejala yang sama dengan Covid-19, yakni batuk-batuk,” katanya.
Ia pun mengingatkan kepada masyarakat apabila memiliki gejala seperti tenggorokan gatal, badan demam, nyeri tulang, dan flu agar bisa segera memeriksakan ke Puskesmas setempat. Pengecekan Covid-19 tidak harus menunggu kehilangan indra penciuman maupun perasa.

Tes antigen di Puskesmas diperlukan untuk mengetahui apakah warga terpapar Covid-10 atau tidak. Jika terbukti positif, maka akan ditindaklanjuti ke RSUD Doris Sylvanus.

“Untuk mengetahui apakah terkonfirmasi Covid atau tidak, minimal tes antigen. Bagi seluruh masyarakat yang mulai menunjukkan gejala ringan, seperti tenggorokan gatal, demam, segera periksakan. Tidak perlu menunggu indra penciuman hilang. Saya harap masyarakat sadar akan kesehatannya sendiri,” urainya. fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *