PALANGKA RAYA-KUALA KURUN-Pemkab Ancam PBS Tutup Total Jalan

  • Bagikan
Bupati Gumas Jaya S Monong

KUALA KURUN/TABENGAN.COM- Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) meminta perusahaan besar swasta ikut berpartisipasi dalam perbaikan jalan yang rusak. Terutama ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun, mengalami kerusakan cukup parah di beberapa titik.

Bupati Gumas Jaya S Monong mengatakan, apabila ada perusahaan yang tidak merespons atau menanggapi permintaan tersebut, Pemkab Gumas akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalteng dan mengambil langkah tegas, seperti penyetopan total.

Saat ini ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun mengalami kerusakan cukup parah. Sedikit banyak kerusakan disebabkan oleh truk-truk angkutan berlebih yang mengangkut hasil produksi perusahaan swasta di Gumas.

Bupati Gumas menegaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran terkait dengan rencana perbaikan ruas jalan yang menghubungkan Kota Palangka Raya-Kuala Kurun.

Dalam rencana ini pemerintah daerah meminta kepada perusahaan-perusahaan swasta yang sering melintasi jalan tersebut agar ikut berpartisipasi.

“Kita akan meminta kepada perusahaan besar swasta, khususnya yang bergerak di bidang perkebunan, pertambangan dan kehutanan agar memperbaiki ruas jalan tersebut,” ucap Jaya Monong. c-hen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *