Kapolda Santuni Korban Kebakaran Mendawai

  • Bagikan
MENINJAU- Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo meninjau lokasi kebakaran di Jalan Mendawai, Selasa (27/7). TABENGAN/FERRY WAHYUDI

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Mendawai, Palangka Raya, Minggu (25/7) lalu, mendapat perhatian dari Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Untuk meringankan beban ratusan masyarakat yang menjadi korban kebakaran, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama pejabat utama secara khusus mendatangi lokasi kejadian, Selasa (27/7) siang.

Pada kesempatan itu, Kapolda secara langsung memberikan bantuan santunan sebesar Rp20 juta, sembako dan makanan siap saji untuk warga yang menderita musibah kebakaran. Usai memberikan bantuan, Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi turut meninjau langsung puluhan rumah yang hangus terbakar.

Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro mengatakan, bantuan dan peninjauan langsung ke lokasi merupakan bentuk kepedulian Kapolda kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah kebakaran.

“Tadi yang diberikan itu sembako, makanan siap saji, uang tunai dan juga masker untuk dibagikan ke masyarakat. Kita peduli dan berbagi kepada masyarakat yang kini menderita karena tertimpa musibah kebakaran,” urainya.
Dalam hal ini, Kapolda juga merencanakan menggelar vaksinasi massal kepada 275 masyarakat yang ada di permukiman tersebut. Vaksinasi direncanakan berlangsung minggu depan di lokasi yang disiapkan oleh pihak RT setempat.

“Sesuai penuturan dari Ketua RT setempat, ada 275 warga yang telah mendaftar vaksinasi. Untuk itu kita jemput bola dan insya Allah akan dilaksanakan minggu depan di sini,” ungkapnya. fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *