Atasi Kelangkaan Oksigen, RSUD Kapuas ‘Jemput Bola’ ke Kalsel

  • Bagikan

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM– Masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas diminta tidak usah khawatir terkait isu kelangkaan oksigen. Sebab, pihak RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kapuas sudah mengantisipasinya dengan cara ‘jemput bola’ ke PT Samator Banjarbaru selaku distributor wilayah Kalselteng.

“Memang kita sempat khawatir akan adanya isu ini, namun dari penjelasan pihak Samator selaku distributor kita selama ini bahwasanya kendala yang mereka hadapi adalah keterlambatan pengiriman saja. Untuk saat ini secara jemput bola karena wilayah atau RS lain juga sangat memerlukan. Kita sudah mendapatkan 35 tabung, namun kita harapkan sebelum 4 hari nanti kita sudah mendapatkan lagi setidaknya 50 tabung lagi,” kata dr Agus Waluyo, Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kapuas, Selasa (26/7/2021).

Menurut Agus, hingga saat ini pihaknya juga sudah mengirimkan armada pengangkut Oksigen yang disiagakan di  Kantor Samator Banjarbaru untuk menunggu pengiriman yang akan datang. Sebab, kalau tidak begitu takutnya justru tidak akan kebagian, karena kondisi di sana seluruh armada RS pengangkut oksigen yang ada,  baik dari Kalsel maupun Kalteng antre menunggu pengiriman datang.

Dia juga mengimbau, di tengah pandemi Covid-19 ini agar semua selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Jangan lupa ikuti aturan protokol kesehatan, sebab saat ini untuk ruang BOR RSUD Kapuas yang menampung pasien Covid-19 sudah penuh.

“Jangan anggap sepele wabah ini, tetap taati aturan prokes, terapkan hidup bersih dan sehat. Doa saya semoga kita semua diberi keselamatan dan kesehatan, amin,” katanya. c-yul

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *