PPKM BELUM MEMBUAHKAN HASIL – Covid-19 Terus Meningkat di Kalteng

  • Bagikan
TABENGAN/DODDY KHAIRI ASYADI MASYARAKAT TIDAK PERDULI - Tampak Petugas gabungan Satgas melakukan razia di jalan RTA Milono, Senin (26/7) sekitar pukul 16.00 WIB, sementara itu berbanding terbalik dengan yang terjadi di komplek pasar besar pada hari yang sama, tampak pedagang tidak menggunakan masker dan tidak sesuai menggunakan masker.

*Masyarakat Tidak Peduli dengan Adanya PPKM

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Kasus positif virus Corona di Kalteng terus meningkat drastis. Dari data rilis harian di website Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, Senin (26/7) penambahan baru 463 kasus, dalam perawatan bertambah 139 karena yang sembuh 282 orang. Sementara yang meninggal 15 orang. Jumlah spesimen bertambah  737.

Palangka Raya penyumbang tertinggi dengan jumlah 150 konfirmasi kasus baru, sembuh 52 dalam perawatan bertambah 91 dan meninggal 7. Secara kumulatif 32.606 orang di Kalteng sudah terinfeksi Corona, sembuh 28.235 orang, dalam perawatan 3.380 dan meninggal 991 orang.

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Palangka Raya ternyata belum membuahkan hasil yang menggembirakan, terutama dari sisi pergerakan orang.

Berdasarkan pantauan grafik lalu lintas dari Area Traffic Control System (ATCS), ternyata sebelum PPKM dan sesudah PPKM tidak ada perubahan signifikan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah Yulindra Dedy menyampaikan,  jika melihat dari pergerakan atau mobilitas orang, tidak ada perubahan sama sekali. Seolah-olah orang menganggap tidak ada PPKM. Diakuinya, memang sempat turun sedikit pada 5 Juli lalu, setelah itu kembali ke kondisi normal lagi.

“Grafik pergerakan orang tidak menurun signifikan, masih sama bahkan di hari-hari tertentu terjadi peningkatan yang melintas dari pantauan CCTV,” kata Yulindra, Senin (26/7).

Hal itu berdasarkan data perbandingan 5 hari sebelum dan sesudah PPKM di lampu merah Simpang Muhammadiyah, Simpang Katedral dan Garuda. Artinya masih ada masyarakat tidak peduli dengan adanya PPKM. Ternyata masih banyak beraktivitas di luar. Masih sering terlihat di beberapa kafe ada yang nongkrong.yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *