Polda Inisiasi Vaksin Drive Thru Jalan Yos Sudarso

  • Bagikan
VAKSINASI- Warga Palangka Raya saat melaksanakan vaksinasi dengan cara Drive Thru di Bundaran Besar, Palangka Raya, Jumat (23/7). TABENGAN/YULIANUS

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM –Langkah inisiatif dilakukan Polda Kalteng dalam menjangkau masyarakat untuk mendorong program vaksinasi nasional. Setelah sukses dengan Gerai Vaksin Presisi, kali ini Polda Kalteng kembali menginisiasi Vaksin Drive Thru kepada para pengguna jalan.

Percobaan pertama berlangsung di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Pos Polisi Bundaran Besar, Jumat (23/7/2021) pagi. Dari pelaksanaan pertama tersebut, sebanyak 250 pengguna jalan roda 4 maupun roda 2 berhasil menjalani vaksinasi untuk tahap I dan II.

Vaksin Drive Thru melibatkan puluhan tenaga kesehatan dari Bid Dokkes Polda Kalteng, Rumkit Bhayangkara dan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya. Memastikan kegiatan berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi memantau langsung di lapangan.

Kapolda mengatakan, Vaksin Drive Thru dimaksudkan agar program vaksinasi bisa berjalan cepat dan tanpa menimbulkan kerumunan massa. Vaksinasi terus dilakukan Polda Kalteng kepada masyarakat untuk membentuk kekebalan tubuh guna meminimalisir dampak Covid-19.

“Angka pertumbuhan Covid-19 kini lagi tinggi-tingginya, selain vaksinasi, protokol kesehatan juga harus betul-betul diperhatikan, dilaksanakan dengan disiplin tinggi. Apalagi dengan adanya  varian baru Delta yang penyebarannya sangat cepat,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, Vaksin Drive Thru rencananya juga akan diaplikasikan di seluruh Polres jajaran. Untuk mempercepat capaian vaksinasi, Polda Kalteng turut membantu distribusi vaksin menggunakan helikopter ke Sukamara, Seruyan dan Gunung Mas.

“Untuk sementara Polda Kalteng menargetkan 754 vaksin setiap hari, ada di Gerai Vaksin Presisi dan Vaksin Drive Thru. Ke depan semoga kuota vaksin bertambah dengan target 1.500 masyarakat dapat tervaksin setiap hari,” jelasnya. fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *