Pengabdian Dosen UPR Pendamping Wirausaha Masyarakat

  • Whatsapp
iklan atas

*Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan dengan Memotivasi dan Melatih Keterampilan Mengolah Ikan Pada Sekolah Alkitab Palangka Raya.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM-Tim Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat Universitas Palangka Raya, Tyas Wara Sulistyaningrum, S.Pi, M.Si, Elga Araina, S.Si, M.Pd dan Evnaweri, S.Pi, M.Si melaksanakan kegiatan pengabdian Program Dosen Pendamping Wirausaha Masyarakat pada mitra, yaitu Sekolah Alkitab Palangka Raya yang dipimpin oleh Pdt. Thonny Christianto pada 21 Juli 2021 secara virtual.

Kepada Tabengan, Tyas Wara Sulistyaningrum, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha, melatih kemandirian dan dapat meningkatkan perekonomian mitra.

Pada kesempatan itu, lanjut Tyas, tim juga menyampaikan materi mengenai kewirausahaan, bagaimana cara berproduksi yang baik dan sanitasi standar dalam proses pengolahan.

Pada sesi lain dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pelatihan keterampilan siswa-siswi Sekolah Alkitab Palangka Raya, dengan mempraktekkan cara mengolah amplang ikan lele serta mempraktekkan cara mengemas produk olahan dengan baik. Bahan dari kegiatan praktek didapatkan dari kolam bioflok yang ada pada Sekolah Alkitab Palangka Raya.


“Kegiatan berlangsung lancar dan mendapatkan sambutan baik dari mitra, tampak dari antusias dan interaksi yang baik antara tim dan mitra,” kata Tyas.

Berdasarkan hasil diskusi dan evaluasi selama kegiatan, ujar Tyas, maka dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan pengetahuan mengenai berwirausaha dan meningkatnya keterampilan siswa siswi Sekolah Alkitab Palangka Raya dalam mengolah amplang ikan lele.
Diakhir kegiatan tim mengharapkan ilmu dan keterampilan dapat menjadi cikal bakal terbentuknya kelompok pengolah dan pemasar hasil perikanan pada Sekolah Alkitab Palangka Raya.

“Kita berharap ilmu dan keterampilan dapat menjadi cikal bakal terbentuknya kelompok pengolah dan pemasar hasil perikanan pada Sekolah Alkitab Palangka Raya,” kata Tyas. Ist

===================================

FOTO

PENGABDIAN-Tim Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat Universitas Palangka Raya, Tyas Wara Sulistyaningrum, S.Pi, M.Si, Elga Araina, S.Si, M.Pd dan Evnaweri, S.Pi, M.Si melaksanakan kegiatan pengabdian Program Dosen Pendamping Wirausaha Masyarakat pada mitra, yaitu Sekolah Alkitab Palangka Raya yang dipimpin oleh Pdt. Thonny Christianto pada 21 Juli 2021 secara virtual.

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas