Keluarga Besar FH – UPR Peringati Idul Adha 1442 Hijriyah

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – keluarga besar Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH – UPR) menggelar pemotongan hewan Qurban, dimana kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan langsung oleh FH – UPR dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, yang jatuh pada tanggal 11 Dzulhijah 1442 Hijriyah.

Hal ini disampaikan Dekan FH – UPR Dr H Suriansyah Muhraini, SH, MH, saat dibincangi Tabengan disela berlangsungnya kegiatan peringatan Idul Adha di gedung FH – UPR, jalan Hendrik Timang, Rabu (21/7). Menurutnya, peringatan Idul Adha merupakan momentum untuk meningkatkan kebersamaaan dan persaudaraan. Sehingga peringatan Idul Adha di lingkungan FH – UPR diharapkan bisa menjadi agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya.

“Kegiatan pemotongan hewan Qurban ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Fakultas Hukum UPR, bahkan dari seluruh Fakultas yang ada di UPR. Sehingga momentum untuk meningkatkan kebersamaan dalam keberagaman ini, diharapkan bisa terus berlanjut ditahun berikutnya sekaligus menjadi langkah positif dalam mewujudkan UPR Jaya Raya,” ucapnya.

Dikatakan Suriansyah, FH-UPR sebelumnya telah berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) penanganan Corona Virues Disease 2019 (Covid-19), serta telah mendapatkan izin untuk melaksanakan kegiatan peringatan Idul Adha melalui pemotongan 5 ekor hewan Qurban. Diantaranya yaitu 2 ekor kambing dan 3 ekor sapi.

“Kita sudah berkoordinasi dan mengantongi izin dari Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya untuk pelaksanaan kegiatan hari ini, tentunya dengan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat ketat seperti wajib menggunakan masker dan tidak boleh dilepas selama kegiatan berlangsung, termasuk menjaga jarak minimal 2 meter,” ujarnya.

Selain itu, Suriansyah juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana Qurban FH – UPR atas persiapan yang telah dilaksanakan dan kegiatan dapat berjalan dengan lancar. “Terima kasih kepada panitia pelaksana atas persiapan dan suksesnya kegiatan peringatan Idul Adha di lingkungan FH – UPR, dimana tidak lupa saya ingatkan agar kita semua tidak mengendorkan Prokes serta saya berdoa agar kita diberikan keselamatan oleh yang maha kuasa dan terhindar dari pandemi Covid-19, yang saat ini tengah meliputi kita semua,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan peringatan Idul Adha FH – UPR ini diisi dengan sambutan – sambutan dari unsur pimpinan FH – UPR, seremonial pemotongan hewan Qurban, penyerahan penghargaan kepada Mahasiswa/Mahasiswi berprestasi dan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Al – Firdaus FH – UPR. nvd

  • ===================================

Foto : Dekan FH – UPR Dr H Suriansyah Muhraini, SH, MH, saat membuka secara langsung kegiatan peringatan Idul Adha 1442 Hijriyah, di halaman gedung FH – UPR jalan Hendrik Timang, Rabu (21/7). (Tabengan,Novan)

iklan atas

Pos terkait

iklan atas