Taty Narang Hapus Kebiasaan Molor Pejabat Pulpis

  • Whatsapp
Rajali
iklan atas

PULANG PISAU/TABENGAN.COM – Dilantiknya Pudjirustaty Narang sebagai Bupati Pulang Pisau sisa masa jabatan 2018-2023 diharapkan membawa perubahan besar dalam peningkatan kinerja birokrasi di Kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat.
Salah satu perubahan yang mulai terlihat yakni berubahnya kebiasaan lama, dimana selama ini kegiatan yang selalu molor dari jadwal, sejak Taty Narang menjabat sudah tidak terjadi lagi.
Lisa Navtratilova, salah seorang ASN dilingkungan Pemkab Pulang Pisau mengakui perubahan tersebut. Melalui unggahan status dimedia sosial miliknya, ASN yang bertugas di Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau ini, menyampaikan apresiasi dan rasa kagumnya kepada sosok Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang.
Lisa mengungkapkan, ada perubahan besar yang terjadi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau semenjak dipimpin oleh Taty Narang. Sosok Kepala Daerah perempuan pertama di Kabupaten Pulang Pisau tersebut memberikan keteladanan melalui tindakan, dimana Bupati selalu datang lebih awal dari yang dijadwalkan. Hal ini mau tidak mau merubah mental dan kebiasaan pejabat lain yang sering molor, menjadi datang tepat waktu.
“Tahu kah kamu, sejak beliau memimpin, tidak pernah ada yang namanya jam karet. Jika biasanya undangan yang menunggu, sekarang Ibu yang lebih dulu hadir, ” ungkap Lisa melalui unggahan akun Facebook yang dibagikannya, Sabtu (17/7/2021).
Selain datang tepat waktu, Pudjirustaty Narang menurut Lisa, juga mengawasi dengan ketat setiap perjalanan dinas yang dilakukan bawahannya. Dia ingin agar perjalanan dinas yang dilakukan dengan menggunakan uang rakyat, benar-benar bermanfaat alias tidak terjadi pemborosan anggaran.
“Laporan asal pimpinan senang, tidak berlaku. Beliau langsung menelusuri dan memeriksa data yg diberikan.
Perjalanan dinas semaunya, jangan coba-coba tanpa seizin beliau,” lanjut Lisa dalam unggahannya.
Ditegaskan Lisa, berani bersikap, tepat waktu, bicara langsung to the point, adalah gaya kepemimpinan Pudjirustaty Narang yang menurutnya membuat Bupati yang baru dilantik oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran di Palangka Raya, Jumat (16/7), berbeda dari pemimpin lainnya.
Bahkan Lisa menambahkan, Jika Singapura punya Halimah Yacob, Selandia Baru punya Jacinda Ardern.
Pulang Pisau punya Pudjirustaty Narang sebagai Bupati Perempuan pertama Kabupaten Pulang Pisau yang membawa harapan baru bagi daerah tersebut.
” Selamat bertugas Ibu, disisa waktu sampai dengan 2023 tidak menyurutkan langkahmu untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Pulang Pisau,” tutup Lisa. c-ger

iklan atas

Pos terkait

iklan atas