Lindungi Generasi Milenial, Binda Kalteng Vaksinasi Ratusan Pelajar

  • Bagikan

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Vaksinasi Covid 19 untuk pelajar digelar Badan Intelijen Daerah (Binda) Provinsi Kalimantan Tengah. Bertempat di SMAN I Palangka Raya, ratusan pelajar dari SMA dan SMP antusias dalam mengikuti jalannya vaksinasi, Sabtu (17/7/2021).

Dipantau langsung Kabinda Kalteng, Brigjen TNI Sinyo, pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar melibatkan vaksinator dari Bid Dokkes Polda Kalteng, Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dan juga dari unsur TNI.

Untuk pelaksanaan kali ini, Binda Kalteng menargetkan 100 pelajar SMA dan 50 pelajar SMP untuk mengikuti jalannya vaksinasi.

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dan Kadinkes Kalteng Suyuti Syamsul.

Kabinda mengatakan, sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo, BIN mengawal pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar. Gelaran vaksinasi juga merupakan bentuk perhatian serius dari Binda Kalteng kepada anak-anak usia 12-18 tahun yang merupakan generasi penerus dan menjadi tulang punggung bangsa dan negara.

“Vaksinasi kepada pelajar bertujuan menciptakan ketahanan herd imunity generasi muda. Perlu dicermati bahwa terjadi peningkatan kasus Covid 19 di kalangan milenial. Kalangan muda yang terpapar cenderung mengalami masa rawat yang cukup Panjang karena belum di vaksin,” tuturnya.

Sedangkan Raka Tri Nugroho, salah satu pelajar mengungkapkan terimakasihnya atas program vaksinasi kepada pelajar yang diselenggarakan Binda Kalteng. Ia mengaku telah merindukan suasana belajar mengajar di sekolah yang sudah lama tidak terjadi karena pandemic covid 19.

“Harapannya kedepan dengan adanya vaksinasi ini bisa kembali sekolah tatap muka, bisa bertemu teman-teman lagi,” akunya. Fwa

==================================

DIVAKSIN-Salah satu pelajar saat menerima vaksinasi di SMAN I Palangka Raya. TABENGAN/FERRY WAHYUDI

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *