VAKSINASI MASSAL-PDIP Komitmen Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

  • Bagikan
VAKSIN- Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng Arton S Dohong bersama Sekretaris DPD Sigit K Yunianto dan Wiyatno saat mengikuti sekaligus memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalteng, Jalan Ir Soekarno, Kamis (15/7).TABENGAN/YULIANUS

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Tengah (Kalteng) berkomitmen penuh mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Bumi Tambun Bungai.

Selain mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan (prokes), komitmen PDI Perjuangan juga ditunjukkan dengan menggelar vaksinasi massal di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalteng di Jalan Ir Soekarno Palangka Raya, Kamis (15/7).

VAKSIN- Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng Arton S Dohong bersama Sekretaris DPD Sigit K Yunianto dan Wiyatno saat mengikuti sekaligus memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalteng, Jalan Ir Soekarno, Kamis (15/7).TABENGAN/YULIANUS

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng Arton S Dohong, saat dibincangi Tabengan di sela-sela kegiatan, mengatakan, target vaksinasi yang ditujukan untuk masyarakat, khususnya di Kota Palangka Raya berjumlah 1.200. Pelaksanaan vaksinasi dibagi dalam 6 sesi dengan total 200 orang di setiap sesinya.

“Ini juga sebagai bentuk komitmen kita dalam mendukung pemerintah menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Tambun Bungai ini,” kata Arton.

Dikatakan, pembagian sesi tersebut bertujuan untuk menghindari kerumunan pada saat pelaksanaan vaksinasi. Masyarakat yang hadir juga diwajibkan menggunakan masker, sehingga mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19.

“Kita menerapkan prokes sangat ketat, dengan mewajibkan masyarakat yang datang menggunakan dan tidak melepas masker. Kita juga membagi kegiatan menjadi 6 sesi untuk mencegah terjadinya kerumuman agar tidak terjadi klaster baru penularan Covid-19, termasuk pada saat pendaftaran beberapa waktu sebelumnya. Kita membuka pendaftaran dan pengambilan formulir melalui pengurus ranting PDI Perjuangan,” terangnya.

Mantan Bupati Gunung Mas (Gumas) ini juga mengapresiasi tingginya  antusias masyarakat kota Palangka Raya untuk divaksin. Kendati demikian, hanya masyarakat yang sudah mendapatkan formulir dan selesai registrasi yang bisa mendapatkan vaksin.

“Sampai saat ini kegiatan kita sudah berjalan dengan lancar dan target kita untuk vaksinsi sebanyak 1.200 orang telah tercapai. Namun, kita memohon maaf bagi masyarakat yang belum sempat mendapatkan vaksin, karena kita sudah sepakat bahwa yang bisa divaksin hanya yang sudah mengambil formulir dan melakukan registrasi, untuk mencegah terjadinya kerumunan,” pungkasnya.

Proses vaksinasi yang dilangsungkan dari pukul 08.00 WIB kemarin berjalan lancar dan sukses tanpa adanya kerumunan. Hal ini karena kesigapan pihak penyelenggara dari DPD PDI Perjuangan dengan dinas dan instansi terkait serta dibantu dari pihak TNI/Polri. nvd/sgh

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *