Gajah Nyelonong di Kantin Sekolah

22

KINABALU/tabengan.com – Seekor gajah tiba-tiba melintas di kantin SMK Telupid, Kinabalu, Malaysia. Kehadiran gajah itu bikin geger guru dan para murid di sekolah tersebut.

Kepala Polisi Beluran Supt V Shinavananthan mengatakan insiden itu terjadi hari ini sekitar pukul 06.00 waktu setempat. Kasus gajah nyelonong di permukiman warga ini merupakan kasus kedua yang terjadi di distrik Telupid, Sabah.

“Pagi ini, seekor gajah masuk ke kantin SMK Telupid mencari makanan, mengagetkan para murid dan guru,” ujar Shinavananthan dikutip dari The Stars, Kamis (1/3).

Dia menambahkan pada Rabu (28/2), sekitar 10 gajah memasuki kantor polisi Beluran setelah kawanan hewan itu melewati pagar. Tidak ada yang terluka dalam insiden ini.

Sementara itu, penjaga hutan bekerja keras untuk melacak keberadaan para gajah yang berkeliaran di kantor polisi dan sekolah.

Dokter hewan di unit penyelamatan alam liar, dr Diana Ramirez yang terlibat dalam tim itu mencoba memindahkan kawanan gajah itu kembali ke hutan. Dia menambahkan bahwa mereka telah berusaha untuk menjaga jarak agar kawanan gajah itu tidak masuk ke permukiman warga selama beberapa bulan terakhir.

“Kami masih mencoba menangkap lebih banyak lagi, dan memindahkan kawanan itu jauh dari manusia,” katanya.

Dia mengatakan telah berhasil menangkap empat gajah, yang dipercaya lebih agresif, sekitar satu pekan lalu, dan memastikan gajah-gajah ini akan segera dipindahkan.

Diperkirakan ada 20 gajah yang meneror warga, dan penjaga hutan di area tersebut. Hewan-hewan liar ini telah merusak tanaman dan properti milik warga. d-com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here