GERAKAN KEMANUSIAAN – Fordayak Kalteng Buka Posko Pengaduan Covid-19

  • Bagikan
KEMANUSIAAN - Bantuan terus berdatangan untuk dari dermawan ke Mabes DPP Fordayak Jalan Bukit Raya II No 4 Palangka Raya. ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Pendemi Covid-19 tidak bisa dipungkiri membuat semua sektor terdampak. Sektor kesehatan merupakan yang paling utama merasakan dampaknya, ditambah dengan sektor ekonomi. Ekonomi yang terganggu, membuat segala sesuatu menjadi sulit. Kondisi ekonomi inilah yang coba dibantu oleh Forum Pemuda Dayak Kalimantan Tengah (Fordayak Kalteng).
Ketua Umum DPP Fordayak Kalteng Bambang Irawan, membenarkan, telah membuka posko pengaduan Covid-19. Posko ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang kesulitan masalah ekonomi. Setiap bantuan yang diberikan akan langsung disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya. Bantuan yang diberikan tidak semata uang, tapi juga pakaian, dan sembako.


“Posko bantuan penanganan Covid-19 Kalteng merupakan tindak lanjut #Gerakan Berbagi Untuk Warga, khususnya di tengah kesulitan masyarakat di tengah pandemi. Posko akan menghimpun dan menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi. Posko dibentuk karena kepedulian Fordayak Kalteng, untuk bersama-sama dengan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid ini,” kata Bambang, saat dikonfirmasi terkait pembuatan posko pengaduan Covid-19, Kamis (15/7) di Palangka Raya.
Fordayak Kalteng mengetuk pintu hati masyarakat, kata Bambang, untuk peduli dengan masyarakat disekitarnya. Banyak masyarakat yang tidak memiliki kemampuan finansial diatas rata-rata. Mereka hidup bertahan dengan aktifitas sehari hari. Mari bersama kita peduli, dan saling membantu. Warga Kalteng, jelas Bambang, khususnya di Palangka Raya yang ingin ikut membantu memberikan sumbangan baik tunai, makanan siap saji, sembako, masker, vitamin, dan lain-lain bisa langsung mengirimkan bantuan ke posko di Jalan Bukit Raya II No 4 Palangka Raya, atau hubungi 0821 5024 8656.
Bambang menegaskan, semua bantuan dari masyarakat dalam bentuk apapun, seratus persen diberikan ke masyarakat yang membutuhkan. Anggota Fordayak yang ada di Palangka Raya akan disebar, untuk mengamati dan memperhatikan, kemudian memberikan informasi juga rekomendasi siapa saja yang memang berhak untuk menerima bantuan.
Belum kita diskusikan, kata Bambang, sampai kapan posko ini dibuka, namun posko dibuka selama 24 jam. Ada teman-teman yang bergantian jaga posko. Fordayak berharap, semua pihak bersama sama bergandengan tangan menghadapi pandemi ini. Ekonomi harus juga bergerak mengeliat dari semua aspek ekonomi.
Jangan sampai kita pasrah dan ekonomi kita hancur oleh karena pandemi ini. Masyarakat harus semangat memulihkan ekonomi, new normal diterapkan, inovasi-inovasi ekonomi skala kecil dan mikro harus diciptakan dan dikembangkan walaupun pandemi ini sangat mempengaruhi. Sementara ini, posko dibuka hanya di Palangka Raya. Tapi, Fordayak kabupaten sudah diarahkan untuk melakukan hal yang sama.ded

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *