Covid-19 Melonjak, Pemkab Pulpis Percepat Belanja Sektor Kesehatan dan Perlindungan Sosial

  • Bagikan
Plt Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menegaskan, adanya lonjakan kasus Covid-19 memaksa pemerintah melakukan peningkatan upaya penanganan Covid-19 dan percepatan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kalimantan Tengah termasuk di Kabupaten Pulang Pisau.

Hal ini disampaikannya pada Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) yang dilaksanakan, baru-baru ini. Upaya tersebut diharapkan dapat mendorong percepatan belanja khususnya belanja sektor kesehatan dan perlindungan sosial di Kabupaten Pulang Pisau.

“Belanja daerah merupakan salah satu formula dalam menghitung pertumbuhan ekonomi selain investasi, ekspor impor, dan belanja rumah tangga. Karena itu, pemerintah daerah fokus membelanjakan APBD untuk hal-hal yang bersipat produktif,” bebernya.

Selaku kepala daerah, Taty menegaskan akan selalu mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk mengatasi penyebaran Covid-19, tentunya dengan dukungan dari semua pihak.

“Pesan saya kuatkan terus pertahanan diri kita dan keluarga agar dapat terhindar dari serangan Covid-19 yang belum berakhir ini,” pungkasnya. c-mye

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *