1 Jam 2 Laka Lantas di Kapuas, 2 Orang Tewas

  • Bagikan
LAKA TRUK – Warga berkerumun di lokasi laka lantas antara dua unit truk di Desa di ruas Jalan Trans Kalimantan Desa Lunuk Ramba Km 4 Basarang, Kecamatan Basarang, Selasa (13/7) pukul 14.00 WIB. ISTIMEWA

LAKA TRUK – Warga berkerumun di lokasi laka lantas antara dua unit truk di Desa di ruas Jalan Trans Kalimantan Desa Lunuk Ramba Km 4 Basarang, Kecamatan Basarang, Selasa (13/7) pukul 14.00 WIB. ISTIMEWA

LAKA MOTOR – Korban pengendara motor yang tewas setelah bertabrakan dengan mobil Xenia saat masih di TKP Jalan Jepang, Kuala Kapuas, Selasa (13/7) sekitar pukul 15.00 WIB.

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM – Kecelakaan lalu lintas kembali memakan korban di ruas Jalan Trans Kalimantan wilayah hukum Polres Kapuas, Selasa (13/7)  sore. Bahkan hanya dalam waktu satu jam, terjadi dua kasus kecelakaan yang menelan 2 korban jiwa.

Laka lantas terjadi di ruas Jalan Jepang tepatnya depan Rumah Jabatan Sekda  Kapuas, sekitar pukul 15.00 WIB, antara mobil Xenia nomor polisi DA 1637 WE yang dikemudikan M Riduan Abdul Manan, warga Desa Pangkalan Rekan Sukender  RT 05 Kecamatan Basarang, dan pengendara sepeda motor Honda Revo Nomor Polisi  KH 2070 CY yang dikendarai Marjani, warga Jalan Keruing Gg III A Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kapuas.

Mobil Xenia melaju dari arah Pulang Pisau dan melebar ke kanan jalan, menabrak pengendara motor. Akibat benturan keras, pengendara motor meninggal di tempat kejadian. Mobil Xenia terjungkal hingga terbalik ke parit sebelah kanan jalan.

Sebelumnya, sekitar pukul 14.00 WIB, di ruas Jalan Trans Kalimantan Desa Lunuk Ramba Km 4 Basarang, Kecamatan Basarang, terjadi kecelakaan antara dua buah mobil Dump Truck dengan nomor polisi KH 8304 DM yang dikemudikan Sumiran, warga Jalan  Manyar IV No. 309 RT 05 RW 012 Kelurahan  Bukit Tunggal, Kecamatan  Jekan Raya, Kota Palangka Raya, dan truck dump Mitsubishi Diesel warna kuning  nomor Polisi DA 8952 LF yang dikemudikan Prayetno (40), warga Dusun Limau RT 04 Desa Batu Mulya, Kecamatan  Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut.

Truk yang dikemudikan Prayetno menuju arah Banjarmasin, diduga terlalu kencang sehingga hilang kendali dan zig zag ke kanan jalan. Saat bersamaan dari arah berlawanan melucur truk yang dikemudikan Sumiran. Akhirnya tabrakan tak bisa dielakan. Akibat terjepit , nyawa Prayetno tidak bisa diselamatkan dan meninggal di lokasi kejadian.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasatlantas Polres Kapuas AKP Syaifuan Nor, membenarkan kejadian 2 insiden kecelakaan yang menewaskan dua orang tersebut. “Betul, hari ini ada dua kejadian kecelakaan yang mengakibatkan  dua orang meninggal dunia. Kedua korban telah dilakukan evakuasi ke RS Kapuas, sementara untuk mengetahui penyebab pastinya kita sedang olah TKP,” katanya.  c-yul

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *