Pasien Covid-19 di Pulpis Kembali Meninggal Dunia

  • Bagikan
Data laporan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis.

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Satu lagi pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) meninggal dunia, Rabu (14/7/2021). Pasien tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan dan tidak memiliki riwayat kontak erat. Untuk itu diharapkan masyarakat tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan (prokes) dengan mematuhi 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis Tony Harisinta membenarkan pasien Covid-19 meninggal dunia dari Desa Talio Muara, Kecamatan Pandih Batu adalah pasien yang tidak memiliki riwayat perjalanan maupun kontak erat positif.

“Pasien meninggal dunia karena Covid-19 ini laki-laki berusia 81 tahun. Keluhan batuk dan sesak, dilakukan rapid test antigen reaktif, swab RT-PCR dengan hasil positif pada 11 Juli 2021. RSDS pasien meninggal 14 Juli 2021 pada pukul 06.00 WIB, dengan penyakit penyerta HT, keluhan awal batuk sesak,” beber Tony.

Jenazah pasien, kata Tony, dibawa ke Desa Talio Muara, Kecamatan Pandih Batu, dan pemakaman dilaksanakan dengan prokes Covid-19 RSUD Pulang Pisau.
Dengan bertambah 1 orang pasien meninggal dunia karena Covid-19, maka jumlah kumulatif pasien meninggal sebanyak 32 orang.
“Untuk pasien positif hari ini nihil. Berdasakan laporan total pasien positif  Covid-19 secara keseluruhan sebanyak 695 orang, dan hari ini pasien sembuh atau selesai isolasi juga nihil. Total keseluruhan pasien sembuh atau selesai isolasi sebanyak 612 orang,” sebutnya.

Lanjut Tony, pasien dalam perawatan atau isolasi sekarang ini sebanyak 51 orang, di RSUD Pulang Pisau/Kristiani Center Pulang Pisau 15 orang, RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya 1 orang, RS Soemarno S Kapuas 1 orang, RS Muhammadiyah Palangka Raya 1 orang, dan menjalani isolasi mandiri 33 orang. c-mye

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *