Wali Kota: Jangan Takut Kehabisan Vaksin

  • Bagikan
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengimbau masyarakat jangan takut kehabisan vaksin, supaya tidak terjadi penumpukan seperti Senin (12/7) lalu. Pihaknya terus melakukan evaluasi pelaksanaan vaksinasi agar kuota bagi masyarakat Palangka Raya semua terpenuhi.

“Prinsipnya masyarakat jangan cemas dan panik, kita pikirkan juga tenaga vaksinator. Kan sudah didata, biasa dari RT,” kata Fairid kepada Tabengan, Selasa (13/7).

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi jangan disamakan seperti mengundang orang yang bersifat kegiatan umum di luar penanganan atau pencegahan Covid-19.

“Memang masyarakat yang antusias. Saya harap lebih baik info kan yang membuat masyarakat tenang dan tidak panik. Kalau kekurangan dicari pasti kurang, ini pertama kali di dunia kita menghadapi pandemi dan melaksanakan vaksin,” ujarnya.

Wali Kota Palangka Raya berharap agar seluruh warga masyarakat bersama-sama menyukseskan vaksinasi dan menciptakan situasi yang kondusif.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya drg Andjar mengatakan, pihaknya akan melakukan penyempurnaan sistem pendaftaran, sehingga bisa mencegah kerumunan.

“Misal online sistem dikombinasikan dengan penetapan sasaran sebelum kegiatan oleh camat/lurah untuk mengakomodir masyarakat yang belum familiar dengan dunia digital,” kata Andjar. dsn

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *