Catut Nama Kasatlantas, Oknum Wartawan Asal Kotim Dipolisikan

  • Bagikan
Oknum wartawan asal Kotim berhasil diamankan Polres Kobar karena mencatut nama Kasatlantas Polres Kobar.

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM– Oknum wartawan berinisial FS (36) kini harus berurusan dengan polisi lantaran mencatut nama Kasatlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar). Atas laporan korban yang ditipunya, kini FS asal Kelurahan Mentawa Baru, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kirim) mendekam dalam sel tahanan Polres Kobar.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah mengatakan, pelaku FS diamankan berdasarkan laporan dari korban yang berhasil ditipunya. Oknum wartawan ini mengaku sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Kobar.

“Awal mulanya pelaku ini menghubungi korban dengan mengaku sebagai Kasatlantas untuk meminta uang sebanyak Rp1,5 juta dengan alasan dana perayaan Hari Bhayangkara,” kata Kapolres, Selasa (13/7/2021).

Setelah korban mentrasfer, jelas Kapolres, pelaku pun kembali menghubungi korban  untuk meminta uang sebesar Rp13 juta. Korban kembali memenuhi permintaan FS.

“Begitu korban telah mentransfer, kemudian pelaku tidak bisa dihubungi, sehingga korban curiga karena tidak dihubungi itu, lalu korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kobar. Saat ini pelaku berhasil diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan karena berdasarkan pengakuan pelaku tidak hanya satu korbannya saja.

“Kami masih lakukan pengembangan kasus ini. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 378 KUH Pidana tentang penipuan dengan ancaman penjara maksimal 4 tahun,” beber Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah. c-uli

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *