COVID-19-Mahasiswa Harus Menjadi Corong Edukasi Masyarakat

  • Bagikan
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR)  Dr. Andrie Elia, SE, M.Si,

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR)  Dr. Andrie Elia, SE, M.Si, berharap agar seluruh mahasiswa di civitas akademika UPR dapat menjadi corong edukasi masyarakat, dalam penyampaian informasi terkait kebijakan-kebijakan pemerintah yang hadir ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), selain menjadi agen perubahan dan kontrol kebijakan pemerintah.

“Sebagai mahasiswa, tentu memiliki kemampuan yang terlebih dalam hal menganalisis, pemahaman, intelektual dan kritis dalam menghadapi kondisi sosial di masyarakat. Harapan saya, kelebihan tersebut dapat diaplikasikan ditengah masyarakat. Dapat sebagai wadah bagi masyarakat untuk menemukan solusi dan bagi pemerintah untuk menentukan langkah pembangunan,” ucap Andrie Elia, saat di konfirmasi Tabengan via Whatsapp, Senin (12/7/2021).

Ditengah pandemi Covid-19, sambungnya, diharapkan mahasiswa dapat lebih mengambil peranan, baik dalam mendukung program pemerintah seperti Food Estate, sosialisasi protokol kesehatan, serta mengambil peranan di masyarakat sebagai kaum berpendidikan dalam memberikan edukasi, memecahkan solusi sosial, termasuk memberikan masukan positif bagi pemerintah dan masyarakat.

Menanggapi terkait program vaksinasi dan pemberitaan terkait PPKM, Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) ini juga berharap mahasiawa bisa ikut mensosialisakkan dan menjelaskan apa saja maksud dan tujuan program tersebut ke masyarakat.

“Banyak media yang bisa digunakan, apakah itu melalui kajian ilmiah yang disampaikan ke pemerintah. Bisa juga dengan mengirim surat kepada pejabat terkait atau melalui pemberitaan di media massa. Hal ini juga termaksud dalam pengabdian di masyarakat,” pungkasnya. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *