Varian Delta Diindikasi Penyebab Ganasnya Penyebaran Covid-19 di Kotim

  • Bagikan
Foto Ilustrasi

SAMPIT/TABENGAN.COM- Saat ini, lonjakan kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Bahkan dalam beberapa hari terakhir, kasus aktif berada di atas angka 50 orang.

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Murjani Sampit, menduga kuat tingginya lonjakan kasus penyebaran Covid-19 di Kotim penyebabnya adalah Covid-19 jenis baru yang biasa disebut varian Delta.

“Kami mencurigai ada varian Delta, yang membuat masifnya penyebaran Covid-19 di Kotim,” ujar dr Akhya, Wakil Direktur Bidang Layanan Umum Daerah RSUD dr Murjani Sampit, Jumat, (9/7).

Menurutnya, varian Delta sendiri sudah lama masuk ke Kotim, setelah pihak Provinsi Kalimantan Tengah mengumumkan beberapa waktu lalu. Usai hasil sampel yang dikirim ke laboratorium.

Diharapkan hal ini menjadi perhatian khusus bagi masyarakat di Kotim, terutama dalam meningkatkan kewaspadaan. Karena penyebaran Covid-19 di Kotim sendiri sudah terjadi sangat masif.

Pemerintah sendiri saat ini tengah menggiatkan kembali upaya pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19. Salah satunya dengan pemberlakuan jam malam, hingga sanksi pelanggar yang berdasar pada maklumat Kapolres Kotim.

Sementara, saat ini jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD dr Murjani Sampit, sebanyak 72 orang, sehingga jumlah bed yang digunakan masih berada di angka 42,43%. c-prs

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *