Deadlock, IJTI Kalteng Diambil Alih Pusat

5

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Jalannya proses Musyawarah Daerah (Musda) III Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indoensia (IJTI) Kalteng yang seyogyanya menghasilkan ketua baru berjalan buntu. Dalam hal ini, kepengurusan Pengda IJTI diambil alih oleh IJTI Pusat dengan membentuk 3 caretaker.

Tiga caretaker yang ditunjuk langsung Ketua IJTI Pusat Yadi Hendriyana, yakni Imam M Mangkunegara, Andi M Noor dan Yustinus Tenung. Ketiganya akan menjalankan fungsional Pengda IJTI sambil mempersiapkan Musyawarah Daerah Luar Biasa IJTI Kalteng 3 bulan kedepan.

“Kebijakan strategis tetap diambil alih oleh IJTI Pusat. Namun secara fungsional dijalankan oleh 3 caretaker. Ketiga caretaker itu nantinya akan mempersiapkan Musdalub IJTI Kalteng 3 bulan ke depan,” kata Yadi Hendriyana, usai Musda III di Aula Hotel Neo, Rabu (28/2) petang.

Menurutnya, keputusan penunjukan caretaker sebagai pelaksana tugas kepemimpinan IJTI Kalteng merupakan win-win solution bagi kedua belah pihak. Sebab dalam Musda III kedua belah pihak calon yang maju sebagai calon ketua tidak ada memiliki titik temu. Bisa saja, Musdalub akan diperpanjang sampai 6 bulan kedepan.

“Batas waktunya 6 bulan. Apabila 3 bulan kedepan tidak ada titik temu, maka akan diperpanjang kembali. Kami memahami dinamika yang terjadi,” tegasnya.

Sementara sebelum pelaksanaan Musda, Pengda IJTI Kalteng melaksanakan talkshow bersama mahasiswa. Adapun narasumber dari talkshow merupakan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko yang diwakili Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Agung Prasetyoko. fwa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here