Sempat 2 Minggu Vaksin di Sukamara Kosong

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Ari Junita

SUKAMARA/TABENGAN.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara melalui Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Ari Junita menyampaikan, persediaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Sukamara mengalami kekosongan.

“Hampir 1 sampai 2 minggu ini kita mengalami kekosongan vaksin. Baru hari ini kita kedatangan vaksin, itu pun hanya sedikit” ucap Ari Junita, saat dijumpai di ruang kerjanya, Kamis (8/7) siang.

Kondisi tersebut menyebabkan sejumlah pusat layanan kesehatan yang sebelumnya melayani vaksinasi tidak dapat melaksanakan kegiatan tersebut. Dalam upaya mengatasi kekosongan vaksin, pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng.

Alhamdulillah hari ini (Kamis), vaksin datang tapi cuma sedikit sekitar 230 vial, atau sekitar 2.300 dosis, sedangkan kita biasanya setiap minggu bisa menghabiskan 5 ribu dosis,”  ungkapnya.

Menurutnya, petugas vaksin dan animo masyarakat sudah tidak menjadi masalah, namun terkendala vaksin yang terbatas. Hal ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Sukamara, tapi hampir di semua daerah.

“Kalau untuk mengejar target sebenarnya kita bisa terkejar, karena kita sudah menghitung target vaksin setiap hari insya Allah akhir September sudah 80 persen penduduk Sukamara sudah tervaksin dan terbentuk herd immunity,” terang Ari. c-jt

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *