UPR Vaksinasi 1000 Mahasiswanya

  • Bagikan
VAKSINASI - Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE., M.Si., saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan UPR. Kegiatan terpusat di Aula Palangka UPR, Jalan Hendrik Timang Kota Palangka Raya, Rabu (7/7). TABENGAN/YULIANUS STEFAN LUNDJU

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Sebanyak 1000 mahasiswa serta staf di civitas akademika Universitas Palangka Raya (UPR) menjalani vaksinasi Corona Virues Disease 2019 (Covid-19), dimana vaksinasi tersebut merupakan dukungan civitas akademika terhadap percepatan penanganan pandemi di Bumi Tambun Bungai.

VAKSINASI – Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE., M.Si., saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan UPR. Kegiatan terpusat di Aula Palangka UPR, Jalan Hendrik Timang Kota Palangka Raya, Rabu (7/7). TABENGAN/YULIANUS STEFAN LUNDJU

Hal ini disampaikan Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, M.Si, sata dibincangi Tabengan di sela meninjau giat vaksinasi di Aula Palangka UPR, jalan Hendrik Timang, Rabu (7/7). Menurutnya, kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk 1.000 orang tersebut, lebih diutamakan upara mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan KOAS dan KKNT periode 1 Tahun 2021, para staff serta dosen dan termasuk pula masyarakat umum.

“Selain sebagai  bentuk dukungan UPR terhadap program pemerintah pusat, dalam hal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sekaligus percepatan penanganan pandemi dan melindungi para mahasiswa, terutama bagu mereka yang akan mengikuti kegiatan KOAS dan KKNT periode 1 Tahun 2021,” ucapnya.

Dikatakan Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini, Kegiatan vaksinasi di lingkungan UPR dilakukan secara bertahap, dimana pada kesempatan sebelumnya kegiatan vaksinasi Covid-19 juga dilakukan untuk unsur pimpinan, mulai dari Rektor, Wakil Rektor, tenaga Dosen, dan tenaga administrator, kemudian dilanjutkan vaksinasi untuk mahasiswa.

“Vaksinasi Covid-19 di civitas akademika sudah dilaksanakan sejak kemarin, dan hari ini kita lanjutkan kembali untuk mahasiswa. Saya berharap, pada akhir bulan Agustus 2021 mendatang, seluruh mahasiswa, dosen, karyawan dan civitas akademika UPR sudah menerima vaksinasi Covid-19 dan semoga  kegiatan vaksinasi ini,  dapat berjalan dengan baik. Sehingga, mereka dapat terlindungi dari resiko paparan Covid-19,” tandasnya.

Selain itu, Andrie Elia juga mengingatkan kepada seluruh mahasiswa, dosen, karyawan dan civitas akademika UPR, meski sudah menerima vaksinasi Covid-19, agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, sebagaimana adanya anjuran pemerintah, yakni dengan menerapkan 5M, diantaranya Wajib menggunakan masker.

Kemudian, mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhkan diri dari kerumunan, serta membatasi mobilitas untuk hal yang tidak penting dan mendesak. “Berdasarkan peninjauan hari ini, animo peserta calon penerima vaksin terbilang cukup tinggi, hal ini bisa kawan-kawan media lihat sendiri secara langsung, para peserta calon penerima vaksin cukup tinggi, jumlahnya sekarang sudah mencapai kurang lebih 1.000 orang. Hal tersebut menunjukkan adanya tingkat kesadaran masyarakat, terlebih khususnya para mahasiswa, dosen, karyawan dan civitas akademika UPR, akan pentingnya vaksinasi Covid-19,” pungkasnya. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *