Jalan Provinsi Rusak Parah

  • Bagikan
JALAN PROVINSI - Kondisi Jalan Mohammad Hatta atau lingkar selatan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) semakin rusak parah. TABENGAN/MAYA

*Setiap Hari Ada Truk Terperosok

SAMPIT/TABENGAN.COM – Kondisi Jalan Mohammad Hatta atau lingkar selatan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) semakin rusak parah. Setiap harinya ada saja kendaraan roda empat yang terperosok di jalan tersebut, terutama kendaraan dengan muatan yang berat. Seperti yang terlihat Selasa (6/7/2021) siang, 5 unit kendaraan bermuatan terperosok di jalan tersebut. Sehingga kelima unit kendaraan tersebut tidak dapat dijalankan lagi oleh sopir, dan mandek di spot jalan yang rusak.

JALAN PROVINSI – Kondisi Jalan Mohammad Hatta atau lingkar selatan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) semakin rusak parah. TABENGAN/MAYA

“Tidak bisa dijalankan lagi karena bannya sudah terperosok di jalan itu. Ya mau tidak mau berhenti dulu kita,” ungkap Juma, salah satu sopir kendaraan berat yang melintas di jalan tersebut Selasa siang.

Dikatakannya, dirinya memiliki beban yang berat membawa kendaraan bermuatan melintasi jalan itu. Selain harus ekstra hati-hati, ia juga khawatir terjadi kecelakaan di lokasi tersebut. Karena banyaknya lobang besar di jalan yang menyebabkan kendaraan jika melewati jalan tersebut tidak akan bisa stabil.

JALAN PROVINSI – Kondisi Jalan Mohammad Hatta atau lingkar selatan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) semakin rusak parah. TABENGAN/MAYA

“Apalagi, jika kita membawa muatan tentunya kita juga ditarget untuk membawa muatan itu harus sampai dengan selamat. Dengan jalan seperti ini tentu beban kami menjadi bertambah,” keluhnya.

Ia berharap pemerintah yang berwenang dalam menangani jalan tersebut segera memperbaiki jalan. Supaya ia dan sopir yang menggunakan jalan tersebut dapat bekerja dengan aman dan nyaman serta tidak was-was lagi.

“Saya minta Pemprov bisa segera menangani hal ini, karena kita sangat kesulitan diakibatkan jalan rusak seperti ini,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kotim Siagano membenarkan adanya kondisi tersebut. Menurutnya, apa yang terjadi saat itu karena ada kendaraan truk yang macet di tengah jalan.

“Itu kondisi terjadi sekitar jam 9 siang. Namun sudah kita atasi dengan dibantu alat berat dari DPUPR. Satu per satu kendaraan di dorong oleh alat berat,” terangnya.

Ia memaklumi kondisi jalan yang rusak membuat banyak kendaraan truk muatan yang terperosok. Namun, pihaknya tetap berupaya melakukan pemantauan setiap harinya, karena kemungkinan kondisi serupa akan terulang kembali.c-may

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *