Kejari Periksa Pejabat KPU

  • Bagikan
Kasi Pidana Khusus Kejari Kapuas, Stirman Eka Putra

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM – Sebagai tindak lanjut adanya laporan dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dalam pengelolaan keuangan dana hibah di lingkup  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Tahun 2020, Kejaksaan Negeri Kapuas memanggil dan melakukan pemeriksaan kepada beberapa pejabat di institusi penyelenggara pemilu tersebut. Ketua,  Sekretaris dan Bendahara KPU setempat sudah diperiksa pihak  penyidik Kejari Kapuas, pada Rabu 23 dan Kamis 28 Juni 2021 lalu, rencananya juga akan memeriksa dua orang lagi pejabat yang ada.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kapuas Arif Raharjo melalui Kasi Intelijen Harisha C Wibowo, mengatakan terkait adanya pemanggilan dan pemeriksaan kepada para pejabat di lingkup KPU Kapuas tersebut benar adanya. Namun demikian dirinya belum bisa memberikan keterangan secara rinci terkait perkara apa yang sedang mereka selidiki.

“Memang  benar kita  sudah memanggil dan melakukan  pemeriksaan di Pidana Khusus (Pidsus), tapi hal ini sifatnya  masih penyelidikan,”Katanya.

Sementara itu menurut  Kasi Pidana Khusus Kejari Kapuas, Stirman Eka Putra saat dikonfirmasi Minggu (4/7),  perihal laporan adanya dugaan tindak pidana korupsi oleh pihak KPU tersebut, Stirman Eka Putra mengakui telah melakukan  pemanggilan guna dilakukan pemeriksaan berkenaan dengan dugaan pengelolaan penggunaan dana hibah dari APBN dan APBD Provinsi Kalteng Tahun 2020, namun untuk rinciannya masih belum bisa disampaikan secara detail, karena masih penyelidikan.

“Sampai saat ini sudah ada sekitar lima orang sudah diperiksa, diantaranya Ketua KPU Kapuas, Sekretaris KPU Kapuas, dan Bendahara KPU Kapuas,” katanya.c-yul

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *