Bambang Irawan Layak Pimpin DAD Kalteng

  • Bagikan
Bambang Irawan

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Bursa calon Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) ramai diperbincangkan. Ada sejumlah nama yang memang berminat menggantikan kedudukan Agustiar Sabran, salah satunya Ketua Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kalteng Bambang Irawan.

Sosok Bambang Irawan dinilai layak dalam memimpin lembaga yang memberikan perlindungan bagi masyarakat Dayak.

Wakil Sekretaris Umum Fordayak Kalteng Fung Soma mengatakan, nama Bambang Irawan menjadi salah satu kandidat atau bursa calon Ketua DAD Kalteng sudah lama beredar. Hadirnya Bambang dalam membela masyarakat Dayak, tidak dilakukan setengah-setengah. Perseteruan antara masyarakat Dayak melawan dunia usaha yakni perusahaan diselesaikan sampai tuntas.

Sikap pantang mundur ketika sudah maju, kata Fung Soma, merupakan bentuk dedikasi besar yang patut dijadikan salah satu acuan untuk menjadi seorang Ketua DAD Kalteng.

Sikap yang ditunjukkan Bambang Irawan ini sudah diketahui masyarakat Kalteng, dan masuk dalam hasil Musyawarah Nasional (Munas) I Fordayak Kalteng. Ketua DPD Fordayak Kabupaten dan Kota sepakat dan mendorong untuk maju dalam pencalonan Ketua DAD Kalteng.

“Sekarang ini masyarakat Kalteng sangat membutuhkan dukungan dan perlindungan dari DAD Kalteng. Kami tahu loyalitas dan totalitas beliau dalam membantu masyarakat Dayak, sehingga layak untuk memimpin DAD Kalteng. Hadirnya Bambang Irawan menjawab keluhan masyarakat atas hak masyarakat yang diambil korporasi,” kata Fung Soma, menyampaikan hasil Munas I Fordayak Kalteng, di Palangka Raya, Minggu (4/7).

Bambang Irawan, lanjut Fung Soma, hadir dan turun secara langsung dalam penyelesaian sengketa antara masyarakat adat dan perusahaan. Apa yang dilakukan dalam memberikan perlindungan khususnya kepada masyarakat adat selama ini dilakukan dengan penuh tanggung jawab. Harapan besar, jabatan Ketua DAD Kalteng yang diemban nantinya akan memberikan perbaikan besar di tubuh DAD Kalteng. ded

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *