Vaksinasi Covid-19 untuk Regu Siaga Api

  • Bagikan
VAKSINASI- Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen Muhammad Nur Rahmad didampingi Bupati Kotim H Halikinnor saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Desa Terantang, Jumat (2/7/2021). TABENGAN/MAYA SELVIANI

Kerja Sama Kodam XII/Tpr dan PT Rimba Makmur Utama

SAMPIT/TABENGAN.COM– Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura dan PT Rimba Makmur Utama menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Desa Terantang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat (2/7/2021).

Penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 terhadap anggota Regu Siaga Api (RSA) Desa Terantang merupakan bagian dari program serbuan vaksinasi yang dirangkai dengan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Karhutla dan Bhakti Sosial dalam rangka Peringatan HUT Ke-63 KODAM XII Tanjungpura tahun 2021 Carathana Jitavina.

General Manager PT Rimba Makmur Utama Taryono Darusman mengatakan, pemberian vaksinasi Covid-19 kepada anggota RSA desa penting dilakukan. Mengingat sebentar lagi Kabupaten Kotim akan memasuki masa musim kemarau yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Untuk itu pemberian vaksin Covid-19 kepada anggota RSA desa yang akan segera melakukan giat pencegahan karhutla menjadi sangat penting, untuk memberikan perlindungan dan juga mengantisipasi dari terpaparnya Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Pangdam Mayjen Muhammad Nur Rahmad mengatakan, pencegahan karhutla adalah pekerjaan yang rawan dan rentan. Sehingga personel yang melaksanakan tugas tersebur harus di apresiasi untuk mendapatkan perlindungan, khususnya perlindungan dari paparan Covid-19 melalui program vaksinasi.

“Setelah di sini kita dapat mereplikasikan kegiatan serupa di tempat lain. Saya juga mengimbau agar semua dapat bersama-sama menerapkan prokes dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalteng,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Kotim H Halikinnor juga mengapresiasi PT Rimba Makmur Utama yang telah menggagas kegiatan tersebut. Terlebih hal itu dilakukan bertujuan dalam rangka antisipasi karhutla di Kotim. Langkah antisipasi karhutla sendiri, menurutnya, selaras dengan program kerjanya yang memang ingin Kotim terbebas dari terjadinya kasus karhutla.

Dalam kesempatan tersebut selain dilakukan vaksinasi Covid-19, juga dilaksanakan penyerahan sembako bagi warga serta pengecekan peralatan dan personel pemadam api di lokasi tersebut. c-may

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *