HUT KE-75 BHAYANGKARA-Kapolda: Fokus Covid-19 Melalui Vaksinasi

  • Bagikan
SEDERHANA  - Acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75  Bhayangkara berlangsung secara sederhana di Aula Arya Dharma Polda Kalteng, peringatan puncak HUT Ke-75 Bhayangkara ditandai dengan apel secara virtual oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama pejabat utama.ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75  Bhayangkara yang jatuh pada Kamis (1/7), menjadi momentum Polda Kalteng untuk berbenah diri dalam meningkatkan kualitas pelayanan ke masyarakat. Beberapa fokus utama telah ditetapkan Polda Kalteng ke depannya.

Berlangsung secara sederhana di Aula Arya Dharma Polda Kalteng, peringatan puncak HUT Ke-75 Bhayangkara ditandai dengan apel secara virtual oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama pejabat utama.

SEDERHANA  – Acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75  Bhayangkara berlangsung secara sederhana di Aula Arya Dharma Polda Kalteng, peringatan puncak HUT Ke-75 Bhayangkara ditandai dengan apel secara virtual oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama pejabat utama.ISTIMEWA

Acara kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam XII Tanjung Pura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Wagub Kalteng Edy Pratowo dan unsur Forkopimda lainnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pada momentum HUT Ke-75 Bhayangkara, Polri terus meningkatkan sinergitas kepada TNI, pemerintah daerah dan unsur stakeholder lainnya. Penanganan Covid-19 hingga membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi di Kalteng menjadi fokus utama yang harus direalisasikan untuk periode Juni 2021.

“Dalam menunjang penanganan Covid-19 vaksinasi terus kita lakukan. Saat ini Pangdam XII Tanjung Pura juga turut melakukan peninjauan vaksinasi dan PPKM Skala Mikro,” ucapnya usai syukuran HUT Ke-75 Bhayangkara di Polda Kalteng.

Fokus lainnya, lanjut Kapolda, tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dalam memelihara kamtibmas di Kalteng. Tupoksi tersebut tidak boleh ditinggalkan, di antaranya terus meningkatkan pelayanan mulai dari Polsek, Polres dan Polda.

“Peningkatan pelayanan terus dilakukan agar masyarakat bisa terlindungi, terlayani dan terayomi sesuai dengan motto Polri. Ini adalah arahan dari Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam acara puncak HUT Bhayangkara,” jelasnya.

Dedi menambahkan, sebagai salah satu fokus utama dalam program kerja dan penanganan Covid-19, PPKM Skala Mikro sebagai solusi mitigasi Covid-19 terus dilakukan. Kemudian pemberlakukan operasi yustisi secara masif.

“Senin depan sebagai implementasi Surat Keputusan Gubernur, maka apel gelar pasukan secara besar-besaran dilakukan. Personel nantinya akan melakukan operasi yustisi dan sosialisasi mengenai SK Gubernur mengenai pembatasan jalur masuk dan keluar Kalteng yang harus menggunakan lab PCR. Pos sekat di perbatasan akan dibangun kembali baik darat, air dan udara, setelahnya satu bulan akan dievaluasi mengenai peningkatan Covid-19 yang harus turun dan tingkat kesembuhan harus meningkat,” tegasnya.

Sementara, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo pada momentum HUT Ke-75 Bhayangkara berharap Polri khususnya Polda Kalteng semakin profesional dalam menjalankan tugas dan melayani masyarakat. Kehadiran Polri di tengah pandemi memiliki peranan yang luar biasa.

Hal ini dibuktikan dengan penghargaan yang diberikan Kapolri atas peran Polda Kalteng dalam melaksanakan vaksinasi massal.

“Diharapkan di masa datang Polda Kalteng terus mampu mengayomi masyarakat dan memberikan pelayanan secara humanis. Memberikan rasa nyaman dan tentram,” harapnya. fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *