Gudang 1 PT BMB Terbakar

19

KUALA KURUN/tabengan.com – Gudang 1 PT BMB Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang terletak di Kecamatan Kurun terbakar pada Selasa (27/2). Akibat kebakaran ini, diperkirakan kerugian material mencapai Rp 1 miliar.

“Kebakaran terjadi sekitar 12.20 WIB. Api baru berhasil dipadamkan Damkar Gumas sekitar 14.30 WIB,” terang Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin melalui Kapolsek Kurun Iptu I Made Suta kepada wartawan, Selasa (27/2) malam.

Ia mengatakan, kejadian bermula saat seorang pegawai yakni Sahrul hendak keluar rumah untuk pergi ke warung yang ada di camp PT BMB. Saat itu, ia terkejut karena melihat kepulan asap beserta api dari gedung 1 tersebut. Sontak saja Sahrul langsung berteriak minta tolong kepada orang- orang sekitar.

Gudang tersebut berisi berbagai kelengkapan seperti pupuk, obat-obatan, bahan jonder, peralatan kerja, racun gerameson, dan lainnya. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini.
Dikatakan Kapolsek, sejauh ini sudah ada tiga orang saksi yang dimintai keterangan, yakni Bayu (30), Abdulah (20), dan Sahrul (30) yang semuanya merupakan karyawan PT BMB. “Untuk penyebab kebakaran masih kita dalami,” tandasnya. c-gcm

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here