Masuk Kalteng Wajib PCR Lagi?

  • Bagikan

Dishub dan EGM Angkasa Pura II: Disosialisasi Dulu

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Setelah sempat adanya kebijakan diperbolehkan menggunakan Rapid Antigen di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Pemerintah Kalimantan Tengah (Kalteng), kembali mengeluarkan edaran terkait dengan ketentuan masuk Kalteng. Surat Edaran Gubernur Kalteng No 443.1/107/Satgas Covid-19 tentang Peningkatan Upaya Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dan Percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kalteng. Kemudian mencabut SE Gubernur Nomor 443.1/69/Satgas Covid-19 Tanggal 31 Mei 2021 tentang Ketentuan Khusus Perjalanan Orang Masuk Wilayah Provinsi Kalteng dalam masa Pandemi

EGM Angkasa Pura II Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Siswanto, menyampaikan, perihal edaran terbaru terkait dengan kebijakan masuk Kalteng wajib polymerase chain reaction (PCR), itu baru saja diterima. AP II masih belum bisa memberikan komentar terkait dengan penerapannya mulai kapan.

“Rencananya, sosialisasi akan dilakukan oleh pihak satgas Covid-19 Kalteng ke AP II pada Selasa (29/6). Pada prinsipnya, AP II mendukung langkah Pemerintah Kalteng dalam menekan penyebaran virus Covid-19 di Bumi Tambun Bungai ini. Harapannya, penerapan PCR masuk Kalteng akan memutus rantai penyebaran Covid-19, sehingga ekonomi dapat menjadi pulih,” kata Siswanto, saat dikonfirmasi terkait edaran gubernur wajib PCR masuk Kalteng, Senin (28/6) di Palangka Raya.

Siswanto menambahkan, detail penerapan dan surat tersebut AP II tidak mengetahuinya. Sosialisasi yang dilakukan oleh pihak satgas Covid-19 Kalteng nantinya, memberikan gambaran secara jelas, seperti apa penerapan atau syarat masuk Kalteng nantinya. Sosialisasi itu pula, diketahui apakah mekanisme atau tes dengan metode lain diperkenankan atau tidak. Intinya, hasil sosialisasi yang akan  menjawab semua itu.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kalteng Yulindra Dedy, menyampaikan hal serupa dengan yang disampaikan oleh pihak otoritas Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya. Surat edaran tersebut akan terlebih dahulu dilakukan sosialisasi oleh satgas Covid-19 Kalteng. Jadi, ketentuan seperti apa masuk Kalteng satu pintu melalui satgas. ded

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *