Selasa Munas Fordayak I

  • Bagikan
Ketua Umum Fordayak-KT Bambang Irawan

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kalimantan Tengah (Kalteng) merupakan salah satu organisasi masyarakat (ormas) yang konsentrasi dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Dayak. Berbagai langkah sudah ditempuh dalam memperjuangkan hak masyarakat  Dayak.

Ketua Umum Fordayak Kalteng Bambang Irawan mengatakan, tahun 2021 akan dilaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) Ke-1 Fordayak Kalteng. Persiapan sudah selesai, sehingga pelaksanaan Munas diharapkan berjalan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan. Munas ini diharapkan tidak semata mencari ketua, tapi juga lebih menajamkan program kerja.

“Agenda Munas I Fordayak Kalteng dilaksanakan selama 2 hari. Hari pertama diawali dengan pameran  produk kreatif dan stan UKM. Munas I Fordayak Kalteng dilaksanakan pada Selasa (29/6/2021), di Aula Palampang Tarung Palangka Raya,” kata Bambang  di Palangka Raya,  Senin (28/6/2021).

Menurut Bambang, ada banyak hal yang sudah terjadi dan ada banyak pula yang sudah dilakukan Fordayak Kalteng. Namun, semua itu masih belum cukup, sehingga perlu dilakukan beberapa evaluasi atas apa yang sudah dilakukan. Memang, agenda Munas adalah pemilihan ketua untuk periode selanjutnya, namun juga dilakukan sejumlah penguatan.

Fordayak Kalteng, tegas Bambang, tidak semata hadir bagi masyarakat Dayak, tapi bagi seluruh masyarakat Kalteng secara umum. Pengurus dari daerah juga sudah menyatakan kehadirannya dalam Munas. Munas juga menjadi salah satu ajang untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh jajaran pengurus Fordayak se-Kalteng. ded

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *